Home > Berita Bola > Forlan Anggap “Pengusiran” Suarez Dari Barcelona Bukan Hal Yang Baru

Forlan Anggap “Pengusiran” Suarez Dari Barcelona Bukan Hal Yang Baru

Madrid – Luis Suarez resmi hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Penyerang Uruguay itu dianggap menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang juga dipaksa hengkang.

Secara mengejutkan, nama Suarez tercantum dalam daftar jual pemain Barcelona musim panas ini. Bintang berusia 33 tahun itu sepertinya tak masuk dalam kerangka tim Ronald Koeman, yang menjadi juru racik anyar klub.

Seiring perkembangan waktu, spekulasi transfer Suarez menguat. Dari awalnya dihubungkan dengan Juventus, Paris Saint-Germain, dan akhirnya mantan punggawa Ajax Amsterdam dan Liverpool itu bergabung ke Atletico Madrid.

Transfer Suarez akhirnya benar-benar terealisasi. Pemain yang telah mendulang 4 trofi LaLiga untuk Barcelona itu dijual ke Atletico dengan mahar 6 juta euro saja, atau sekitar Rp 104,3 miliar.

Hengkangnya Suarez memang disayangkan banyak pihak. Salah satunya karena kontribusinya di Barcelona, sejak digaet pada 2014, dinilai sudah sangat besar.

Selain deretan trofi, Suarez juga menjadi penyerang andalan klub. Selama enam musim, . . . . . . ia telah melesakkan 198 gol, yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga klub.

Namun, pada akhirnya Barcelona tetap melepasnya. Menurut Diego Forlan, senior Suarez di Uruguay yang juga mantan pemain Atletico, bukan hanya Suarez yang diperlakukan seperti itu di Camp Nou.

“Apa yang telah dilakukan klub dengan Suarez telah terjadi dengan pemain lain sepanjang sejarah,” kata Forlan kepada Radio MARCA.

“Yang paling penting adalah dia memberikan segalanya untuk Barcelona. Tidak ada yang bisa dia sesali,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...