Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Fonseca Kecewa AS Roma Gagal Manfaatkan Peluang Lawan Juventus

Fonseca Kecewa AS Roma Gagal Manfaatkan Peluang Lawan Juventus

Roma – Sempat memimpin dan unggul jumlah pemain, AS Roma akhirnya harus menyudahi pertandingan dengan hasil seri kontra Juventus. Raihan yang tak memuaskan arsitek tim Roma Paulo Fonseca.

Duel Roma vs Juventus tersaji di giornata kedua Liga Italia. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Roma menyudahi paruh pertama dengan keunggulan 2-1 atas Juventus. Dua gol Jordan Veretout dibalas oleh sepakan penalti Cristiano Ronaldo.

Usai turun minum, Juventus harus bermain dengan 10 orang. Adrien Rabiot diusir wasit usai diganjar kartu kuning kedua di menit ke-62.

Namun, Roma tak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk menyegel kemenangan. Ronaldo kembali menjebol gawang Antonio Mirante pada menit ke-69 untuk menyamakan skor.

Roma sejatinya memiliki peluang untuk mengemas gol lebih banyak. Di babak pertama, misalnya, Henrikh Mkhitaryan yang tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny tak mampu menaklukkan kiper Juventus itu. Sementara itu, Edin Dzeko dua kali gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat di paruh kedua.

Arsitek tim Roma Paulo Fonseca mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Namun, ia menyesalkan kegagalan timnya dalam memaksimalkan peluang.

“Kami main bagus, tapi saya tidak senang dengan hasil . . . . . . akhirnya,” ujar Fonseca seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami menciptakan peluang untuk menang. Sayangnya kami tidak bisa melakukannya.”

Saat unggul jumlah pemain di 30 menit terakhir pertandingan, tekanan Roma justru menurun. Walau demikian, Fonseca hanya melakukan dua pergantian pemain dari lima jatah yang dipunyai. Fonseca memberi penjelasan kenapa ia tak memaksimalkan lima pergantian pemain.

“Saya merasa tim selalu nyaman, kami tidak memberi Juve peluang yang benar-benar nyata dan solid dalam bertahan. Saya lihat Lorenzo Pellegrini lelah, jadi saya menariknya keluar,” ucap Fonseca.

“Kami bisa melakukan lima pergantian, tapi saya rasa tim tampil bagus, itu (pergantian pemain) tidak perlu. Saya tanya Mkhitaryan, Pedro, dan Dzeko apakah mereka perlu diganti, mereka semua bilang tidak, jadi tidak perlu pergantian,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Roma

Direktur AS Roma Umbar Kekesalannya Pada Media

Roma – Direktur AS Roma, Tiago Pinto, menyatakan kekesalannya terhadap pemberitaan di media belakangan ini. ...