Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Fisioterapis Tim Konfirmasi Cedera Kiper Barito Tidak Parah

Fisioterapis Tim Konfirmasi Cedera Kiper Barito Tidak Parah

Samarinda – Penjaga gawang muda Barito Putera M Riyandi menderita cedera di sesi latihan kemarin. Namun cedera kiper langganan timnas itu dikonfirmasi tidak terlalu parah.

Fisioterapis Barito Putera, Alfian Pradana menjelaskan Riyandi mengalami cedera hamstring kiri. Hal itu berhubungan dengan riwayat cedera ACL, yang pernah dideritanya.

Alhasil Riyandi tidak butuh absen lama. Pesepakbola berusia 20 tahun itu memiliki waktu cukup untuk memulihkan diri sebelum Shopee Liga 1 dimulai lagi pada Oktober mendatang.

“Riyandi mengalami cedera ringan pada tendon hamstring kaki kiri ketika latihan 4 lawan 4 kemarin,” ujar Alfian dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

“Di kaki kirinya pernah ada riwayat operasi ACL dan Meniscus oleh karena itu otot hamstring-nya kelelahan. Tidak ada yang serius paling lama satu minggu agar fase peradangan membaik. Serta dapat dipastikan bisa tampil pada pertandingan pekan depan,” sambungnya.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021. Semua laga dijalankan dengan protokol ketat serta tanpa penonton dan suporter. Semua pertandingan akan berlangsung . . . . . . di Pulau Jawa.

Sementara itu Barito Putera baru saja menambah satu pemain untuk mengarungi Shopee Liga 1. Adalah Chris Robert, winger berusia 19 tahun asal Papua.

“Puji tuhan saya sudah di kontrak tentunya sangat senang dari sekian banyak teman-teman saya bisa bergabung dengan tim ini,” ungkap Obet, sapaan dia.

“Pertama gabung sebagai pemain muda saya bingung bisa bergabung atau tidak. Tapi ternyata senior-senior bilang bergabung saja bersama. Senior disini merangkul.”

“Saya akan berusaha sebisa saya dan menunjukkan yang terbaik untuk Barito Putera,” tambah Obet menatap kariernya bersama Barito Putera. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...