Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Fisik Timnas U-19 Indonesia Kembali Digenjot di Kroasia

Fisik Timnas U-19 Indonesia Kembali Digenjot di Kroasia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot kondisi fisik para pemainnya setelah melewati tiga pertandingan uji coba di Kroasia. Tim Garuda Nusantara latihan dengan intensitas tinggi yakni tiga kali dalam sehari.

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain harus bekerja keras karena mereka akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Jadi, tidak ada waktu untuk bersantai mengingat tingginya harapan masyarakat Indonesia melihat Timnasnya berprestasi.

“Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras,” katanya dalam rilis PSSI.

Salah satu pemain Timnas U-19, David Maulana mengaku tidak masalah dengan tingginya intensitas latihan. Jebolan Garuda Select itu malah bersyukur dengan metode yang diterapkan Shin Tae-yong karena memberikan pengaruh terhadap kinerja para pemain.

“Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan . . . . . . fokus,” katanya.

Sebelumnya, Timnas U-19 menjalani tiga pertandingan uji coba melawan Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi. Indonesia menelan dua kekalahan secara tragis (0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia) serta imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

Selain itu, Timnas U-19 juga dijadwalkan menjalani uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya mereka akan bertaning di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...