Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Felipe Americo Tak Jamin Kiper Asing Arema Tampil Reguler

Felipe Americo Tak Jamin Kiper Asing Arema Tampil Reguler

Malang – Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo menegaskan bahwa bila memang pihak manajamen mendatangkan kiper asing maka ia tak menjamin akan memilih kiper itu sebagai kiper utama.

Menurut Felipe, kiper asing itu harus bekerja keras menunjukkan kemampuannya agar bisa bersaing dengan kiper Arema FC lainnya.

“Kalau memang ada kiper asing datang, ia tetap harus bekerja keras seperti kiper lain,” kata Felipe.

“Jika ingin bermain, mereka harus bekerja keras, berlatih, dan bermain dengan hati. Ia juga harus tahu apa Arema,” sambung Felipe.

Felipe menandaskan, dirinya tidak sekedar melihat nama besar. Bila sang kiper tidak mau bekerja keras maka ia tidak akan memiliki kesempatan untuk turun bermain.

“Kalau kiper ini tak mau bekerja keras, kiper asing ini tak bisa main. Ia bisa di sini untuk liburan,” tegasnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC memutuskan akan mendatangkan kiper baru dari Brasil untuk memperkuat skuad Arema menjelang lanjutan Liga 1 2020.

Menurut keterangan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pihaknya sedang bernegosiasi dengan pihak sang kiper. Bila berjalan lancar, maka kiper asing ini akan . . . . . . terbang ke Indonesia pada 1 Oktober mendatang.

Sementara itu, Felipe mengaku lebih suka menggunakan kiper lokal yang telah ada karena menurutnya kiper-kiper yang dimiliki AremaFC sudah cukup bagus.

“Seperti yang saya bicarakan, saya lebih suka dengan kiper lokal. Saya suka Teguh, Utam, Ciko, dan Kartika Ajie. Bahkan, saya suka Tegar. Ia sudah banyak berkembang,” ungkap Felipe.

Felipe juga menjelaskan, rencana untuk mendatangkan kiper asing ini bukan atas permintaan dirinya namun karena pertimbangan dari manajemen Arema FC sendiri.

“Mungkin ini pertimbangan dari manajemen. Kalau memang ada kiper asing datang, ini bukan permintaan atau keputusan saya. Namun, yang pasti, kami tetap respek apa pun keputusannya,” tandasnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...