Home > Berita Liga Italia > Juventus > Fans Juventus Diminta Tak Terlalu Berharap Kehadiran Luis Suarez

Fans Juventus Diminta Tak Terlalu Berharap Kehadiran Luis Suarez

Nama Luis Suarez dihubung-hubungkan dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini setelah dinyatakan tidak terpakai lagi di Barcelona. Juventus butuh pemain nomor 9 yang baru setelah melepas Gonzalo Higuain. Isu transfer Luis Suarez sempat mereda setelah realisasinya berjalan terlalu lama.

Juventus kemudian diketahui mengalihkan fokus kepada striker AS Roma, Edin Dzeko. Tapi, belakangan Suarez kembali dikaitkan dengan Juventus setelah pada pekan ini menuntaskan tes bahasa di Perugia sebagai bagian dari proses untuk mendapatkan paspor Italia.

Kalau mau pindah ke Juventus, Suarez memang harus mendapatkan paspor Italia karena jatah pemain non-Uni Eropa Si Nyonya Tua sudah habis.

Tapi, dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Sampdoria di Liga Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut sulit bagi Suarez untuk bergabung dengan timnya.

“Butuh waktu lama untuk mendapatkan paspor Italia, jadi Suarez kelihatannya tidak bisa menjadi penyerang tengah Juventus,” kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

Lulus tes bahasa memang bukan berarti Suarez sudah resmi mendapatkan paspor. Masih ada sejumlah birokrasi yang harus diselesaikannya dan hal itu tidak bisa dikebut.

Jalan mendapatkan paspor Italia buat Suarez jadi bisa lebih lama daripada proses Juventus menunggu Dzeko . . . . . . bisa bergabung. Untuk transfer Dzeko, semua sebetulnya sudah beres, baik harga transfer maupun kontrak personal.

Tapi, AS Roma lebih dulu harus mendapatkan penggantinya dan mereka sedang bernegosiasi dengan Napoli untuk Arkadiusz Milik. Milik sendiri masih punya banyak isu dengan Napoli yang harus diselesaikan.

Salah satunya, Napoli mendesak Milik memperpanjang kontraknya dulu sampai Juni 2022 sehingga dia bisa pindah ke AS Roma dengan status pinjaman dan opsi pembelian permainan. Juga ada isu penyelesaian masalah gaji yang belum dibayar dan denda waktu tim Napoli melakukan mogok pada November 2019.

“Kami menunggu seorang penyerang tengah, tapi butuh waktu agak lama di bursa transfer dan semua tim berurusan dengan masalah yang sama. Kami tidak terburu-buru,” kata Pirlo lagi.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...