Home > Berita Transfer Pemain > Fabio Silva, Pemain 18 Tahun Seharga Rp 686 Miliar

Fabio Silva, Pemain 18 Tahun Seharga Rp 686 Miliar

Tim kuda hitam Premier League, Wolverhampton telah mengumumkan perekrutan bintang muda Porto, Fabio Silva dengan biaya yang menjadi rekor pembelian termahal klub.

Melalui laman resmi mereka, Wolves menyatakan bahwa Fabio Silva yang mengalahkan rekor pembelian termahal klub milik Ruben Neves sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa Wolves harus merogoh kocek hingga 35 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp686 miliar untuk menggaet Silva.

Koneksi Portugal
Wolves berani untuk merekrut Fabio Silva dengan harga mahal yang menjadi sorotan mengingat pemain yang berposisi sebagai penyerang itu masih berusia 18 tahun.

Kemudian apa yang membuat Wolves berani mengambil keputusan tersebut? Catatan impresif Fabio Silva dalam musim debutnya bersama Porto bisa jadi menjadi faktor utamanya.

Disamping itu, pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo memang kerap menginginkan klubnya agar mencomot talenta muda Portugal yang akan terus diasah menjadi permata menjanjikan.

Koneksi Portugal di tim Wolves memang sangat kuat. Selain Santo dan Neves, Wolves juga memiliki Diogo Jota, . . . Gabung . . . Pedro Neto, Daniel Podence, Bruno Jordao, Roderick Miranda, Ruben VInagre hingga pemain gaek seperti Joao Moutinho dan Rui Patricio.

Sehebat Apa Fabio Silva
Setelah tampil ganas dengan mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan bersama im U-19, Fabio Silva pun mendapat panggilan ke tim utama Porto asuhan Sergio Conceicao.

Fabio Silva menjalani debutnya bersama tim utama Porto pada Agustus 2019 lalu. Di usia 17 tahun 22 hari, ia menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Porto.

Fabio Silva pun kemudian mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Porto. Musim lalu Silva total bermain sebanyak 21 kali dan mencetak tiga gol.

x

Check Also

Franck Kessie Bikin AC Milan Deg-Degan Karena Tengah Diincar Tottenham Dan Liverpool,

London – Tottenham dikabarkan mempersiapkan proposal pertukaran pemain dengan AC Milan agar bisa memenangkan perburuan ...