Home > Berita Transfer Pemain > Fabinho Jadi Alasan Liverpool Tak Belanja Bek Baru

Fabinho Jadi Alasan Liverpool Tak Belanja Bek Baru

London – Liverpool kini dilanda masalah baru yakni krisis bek tengah karena dua pemainnya cedera barengan. Tapi, The Reds takkan belanja karena punya Fabinho.

Saat Liverpool melawat ke Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB, menghadapi Chelsea, Fabinho dipasang sebagai bek tengah mendampingi Virgil van Dijk. Tidak ada Joe Gomez atau Joel Matip.

Bahkan dalam susunan pemain, Liverpool sama sekali tak menyertakan bek tengah! Hebatnya, Fabinho tetap tampil apik meski dadakan harus jadi partner Van Dijk. Fabinho mampu memutus serangan Chelsea yang mengandalkan Timo Werner dan Kai Havertz.

Liverpool akhirnya menang 2-0 lewat sepasang gol Sadio Mane dan Fabinho bisa saja dinobatkan jadi Man of The Match. Fabinho total membuat 86 umpan sukses, 12 kali merebut bola, 4 intersep, dan 4 sapuan, terbanyak di antara pemain lain. Ingin melihat aksi Fabinho? Silakan tonton highlight-nya di Mola TV lewat link ini.

Usai pertandingan, Klopp ditanya perihal alasan absennya Matip dan Gomez, yang pekan lalu masih bisa main lawan Leeds United. Untuk Gomez, cederanya tergolong ringan dan bisa saja main tengah pekan ini di Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Matip harus menepi lebih lama, setidaknya sampai bulan depan.

“Tidak parah sih cederanya, tapi cukup membuat mereka harus absen,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“So, Joe tidak perlu dipusingkan – mungkin dia cuma absen hari ini. Sama dengan Billy (Koumetio),” sambungnya.

“Soal Joel, kami harus melihat dulu – Mungkin akan memakan waktu lebih lama. Dia cedera otot. Kita lihat kondisinya usai cedera. Dia padahal baik-baik saja di sesi pramusim sejak kembali latihan. Tapi dia mendapat masalah kecil dan kami harus bereaksi lagi, ya seperti itulah. Itulah kenapa kami bermain seperti hari ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Conor Coady Tak Yakin Isu Liverpool Meminati Dirinya

London – Mantan bintang Liverpool, Jamie Carragher, sempat berbicara dengan Conor Coady mengenai kemungkinan dirinya ...