Home > Berita Liga Inggris > Everton Resmi Perkanalkan James Rodriguez Sebagai Pemain Baru

Everton Resmi Perkanalkan James Rodriguez Sebagai Pemain Baru

Klub Liga Inggris, Everton, secara resmi mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid dengan kontrak dua tahun plus pilihan perpanjangan untuk musim ketiga. Kabar itu diumumkan Everton dalam laman resminya pada Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

James Rodriguez sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan klub yang menurutnya memiliki banyak sejarah. Selain itu, pemain asal Kolombia ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

“Saya sangat senang berada di klub hebat ini, klub dengan begitu banyak sejarah dan di sini dengan pelatih yang sangat mengenal saya,” kata James seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya berharap dapat mencapai hal-hal hebat di sini dan memenangi banyak hal, yang merupakan tujuan semua orang.”

“Saya datang ke sini untuk mencoba menjadi lebih baik. Saya juga datang ke sini untuk membantu tim menang, memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola yang menghibur.”

“Saya yakin dengan Carlo dan staf teknisnya, kami dapat mencapai hal-hal besar dan salah satu alasan utama saya ke sini adalah kehadiran Carlo Ancelotti.”

“Saya menikmati saat-saat indah bersama dia sebelumnya di dua klub berbeda. Itu adalah alasan besar untuk datang . . . Gabung . . . ke sini,” kata James Rodriguez

James Rodriguez didatangkan Carlo Ancelotti ke Real Madrid pada 2014. Lalu dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol setelah mencetak 13 gol dan memberikan 13 assist dalam 29 pertandingan di bawah asuhan Ancelotti pada musim 2014-2015. Kedua orang ini bertemu lagi di Bayern Muenchen pada 2017.

Waktu Ancelotti menangani Napoli, dia juga sempat menginginkan James, tapi tidak pernah kesampaian. Sepanjang kariernya, pemain berusia 29 tahun itu sudah memenangi delapan gelar domestik di empat negara, merebut dua Liga Champions bersama Real Madrid, dan menjadi pemenang Liga Europa pada 2010-2011 bersama Porto. James pindah ke Spanyol dari AS Monaco setelah mengklaim Sepatu Emas Piala Dunia 2014 dengan enam golnya.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...