Home > Liga 1 2020 > Evan Dimas Pernah Hanya Mampu Beli Sepatu Rp 20 Ribu

Evan Dimas Pernah Hanya Mampu Beli Sepatu Rp 20 Ribu

Perjalanan cerita sepatu seharga 20 ribu rupiah nyatanya pernah menyelimuti Evan Dimas yang sekarang membela salah satu klub besar di Liga Indonesia, Persija Jakarta. Persija Jakarta memang berhasil membuat kejutan pada Liga 1 2020 ini dengan mendatangkan Evan Dimas, 11 Januari 2020.

Evan Dimas diberikan durasi kontrak selama satu musim oleh manajemen Persija Jakarta, tapi dengan pilihan perpanjangan. Pada bursa transfer Liga 1 2020 putaran pertama, Evan menjadi nama keempat yang berhasil di gaet Persija.

Selain medatangkan mantan bintang timnas U-19 Indonesia itu, Persija berhasil menghadirkan enam nama lainnya pada awal Liga 1 2020. Keenam pemain yang dihadirkan Persija di Liga 1 2020 selain Evan Dimas yaitu Alfath Fathier, Marc Klok, Rafli Mursalim, Otavio Dutra, Marco Motta, serta Osvaldo Haay.

Khusus Rafli Mursalim, dirinya resmi dipinjamkan oleh Persija Jakarta ke salah satu klub Liga 2 2020, Sulut United. Manajemen Persija Jakarta mungkin tidak mudah mendapatkan pemain bersekaliber Evan Dimas.

Pasalnya, Evan pun memiliki nilai pasar yang cukup menguras kantong alias tidak murah, berkat kualitas yang dimilikinya. Dilansir dari Transfermarkt, mantan pemain Persebaya Surabaya itu ditaksir dengan harga 300 ribu euro atau sekitar Rp. 5,2 miliar.

Oleh karena itu, Evan Dimas bisa juga disebut sebagai pemain berkualitas dengan label cukup mewah. Tapi siapa sangka, dibalik label mewahnya, ada . . . . . . kisah yang cukup menarik yang dialami oleh Evan tentang sepatu yang sempat dimilikinya dengan harga 20 ribu rupiah.

Cerita ini bermula saat pemain anyar Persija Jakarta itu secara perdana mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) dahulu kala. Karena Evan Dimas ikut SSB, dirinya pun dibelikan sepatu oleh sang ibundanya, Ana Darmono.

“Waktu itu saya pertama kali ikut SSB. Ibu saya membeli sepatu di daerah Manukan, Surabaya,” kata Evan Dimas seperti dikutip dari YouTube Persija, 6 September 2020.

Sampai sampai saat ini, Evan Dimas pun masih membekas dalam ingatan mengenai sepatu pertamanya yang dimilikinya itu. Bahkan, Evan masih ingat harga dari sepatu pertamanya yang seharga 20 ribu rupiah.

“Saya ingat kalau tidak salah sepatunya itu Diadora. Harganya itu antara sekitar 15 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah gitu,” kata pemain timnas Indonesia itu.

Tapi, Evan Dimas mengakui kalau sepatu pertamanya itu sekarang tidak tahu dimana keberadaannya.

x

Check Also

Dejan Antonic Sepakat Tetap Menukangi PSS Sleman

Dejan Antonic sepakat bertahan di PSS Sleman untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pelatih asal ...