Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Ernando Ari Cedera, Persebaya Sindir Dokter Timnas Indonesia

Ernando Ari Cedera, Persebaya Sindir Dokter Timnas Indonesia

Surabaya – Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, menyayangkan cedera yang dialami kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi, usai menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Jakarta pada Agustus lalu.

Akibat cedera bahu yang dialaminya, Ernando harus menjalani operasi dan beristirahat selama kurang lebih empat bulan.

Hal ini tentu saja menjadi kerugian bagi Persebaya karena harus kehilangan kiper muda yang bisa menjadi pelapis kiper Rivky Mokodompit.

Terkait hal ini, Benny van Breukelen, menyebut bahwa masalah ini terjadi karena buruknya komunikasi dari tim dokter Timnas Indonesia yang tidak memperhatikan perkembangan kesehatan para pemainnya.

Menurut Benny van Breukelen, sebenarnya Ernando sudah sempat mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan di Thailand pada Januari lalu.

“Kata Nando, putus komunikasi dengan tim dokter timnas,” kata Benny, Selasa (1/9/2020).

“Nando di sini (Persebaya), dokternya putus komunikasi, begitu dipanggil (pemusatan latihan) lagi, latihan, cedera lagi, karena yang awal belum sembuh total,” ujarnya.

Seharusnya Ernando segera dioperasi sepulangnya dari pemusatan latihan . . . . . . di Thailand. Namun karena tidak ada komunikasi dari dokter timnas, Ernando tidak mendapat penanganan dengan baik, sehingga cedera yang dialami Ernando bertambah parah.

“Pulang dari Thailand itu dia mestinya operasi, kalau waktu itu dioperasi, sekarang sudah gak ada masalah, istirahatnya sudah cukup,” tegas Benny van Breukelen.

Akibat dari cedera ini, Ernando tidak dapat bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Ernando juga juga terancam tidak bisa turun dalam gelaran Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...