Home > UEFA Nations League > Erling Haaland Buktikan Ketajamannya Dalam Balutan Jersey Norwegia

Erling Haaland Buktikan Ketajamannya Dalam Balutan Jersey Norwegia

Erling Braut Haaland kembali memperlihatkan ketajamannya. Striker 20 tahun itu bikin dua gol saat Timnas Norwegia melibas Irlandia Utara 5-1 di UEFA Nations League. Haaland, yang bersinar di musim 2019/2020, memperlihatkan ketajamannya di ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Setelah bikin gol ke gawang Austria, sekarang giliran Irlandia Utara yang dibobolnya, dalam pertandingan kedua Grup B1.

Bertanding di Windsor Park, Belfast, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB, Haaland mencetak dua gol ke gawang Irlandia Utara. Masing-masing dilakukannya pada menit ke 7 dan 58. Gol pertama dicetak Haaland lewat sepakan kaki kiri keras, memanfaatkan second ball rekannya yang sempat terdefleksi.

Bola meluncur kencang ke gawang Irlandia Utara, sekaligus membawa Norwegia memimpin 2-1.

Di babak kedua, Haaland menggenapi torehannya lewat gol yang mirip. Memanfaatkan umpan sundulan Omar Elabdellaoui, sepakan keras kaki kiri dilepaskan kembali oleh penyerang muda Borussia Dortmund dan mengirim bola masuk ke . . . . . . gawang. Selain bikin dua gol, Haaland juga membuat satu assist untuk gol yang Alexander Sorloth di menit ke 47.

Aksi Haaland membuatnya sudah bikin tiga gol di ajang UEFA Nations League. Sekaligus, mantan pemain RB Salzburg itu melanjutkan performa bagusnya.

Musim lalu, Haaland membuat 44 gol dari 40 penampilan bersama dua tim, yaitu Salzburg dan Dortmund. Sementara di Timnas Norwegia, Haaland langsung membuat tiga gol perdananya di ajang UEFA Nations League kali ini.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...