Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Eks Timnas Belanda Tuding Van Dijk Mulai Malas

Eks Timnas Belanda Tuding Van Dijk Mulai Malas

Liverpool – Performa bek Liverpool, Virgil van Dijk, dinilai makin menurun sejak akhir musim lalu. Van Dijk dianggap ceroboh dan mudah membuat kesalahan.

Bahkan mantan pemain Timnas Belanda, Wim Kieft, menyebut Van Dijk arogan dan pemalas.

Sejak bergabung bersama Liverpool pada 2018 lalu, performa Van Dijk terus menanjak naik, bahkan banyak pihak menyebutnya sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Namun pada akhir musim lalu, performa Van Dijk jadi menurun, dan tidak ada tanda-tanda positif setelah Liga Prime Inggris mulai memasuki musim baru.

Wim Kieft memperkirakan, penurunan performa Van Dijk disebabkan karena bek asal Belanda ini sudah merasa berpuas diri sehingga membuatnya berhenti berkembang.

“Dia (Van Dijk) tidak tajam, dia bersikap sama bersama Oranje (Timnas Belanda) dan bersama Liverpool, seperti pemain yang sudah habis, yang terlalu banyak menunjukkan rasa tidak sukanya pada rekan-rekan di lapangan,” ungkap Wim Kieft.

“Di saat yang sama, dia sendiri bermain malas dan acuk tak acuh. Dia . . . . . . membuat banyak kesalahan dan terkadang mengabaikan tugas defensif yang merepotkan dalam pertandingan,” sambungnya.

Karena itu, Kieft berharap Van Dijk bisa diperlakukan lebih keras lagi, sehingga bisa mengeluarkan potensinya secara lebih maksimal. Dan itu adalah tugas Jurgen Klopp sebagai pelatih.

“Dengan statusnya, seharusnya dia berada di barisan terdepan pertarungan tim. Van Dijk butuh waktu lama untuk mencapai level top, dan dia bertahan di level itu dua musim sejauh ini,” jelas Kieft.

“Namun, penting bagi Van Dijk untuk terus mengkritik dirinya sendiri. Lingkungannya pun memegang peran penting,” tandasnya.

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...