Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Eks Spurs Minta Liverpool Tak Pikir Panjang Untuk Boyong Thiago Alcantara

Eks Spurs Minta Liverpool Tak Pikir Panjang Untuk Boyong Thiago Alcantara

Sampai saat ini Liverpool masih berusaha keras untuk menawar harga Thiago Alcantara dan cenderung menunggu kontraknya habis. Sebenernya kalau memang butuh, buat apa sih pakai pikir-pikir lagi?

Sudah lama Thiago dikaitkan dengan Liverpool, setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya lagi bersama Bayern Munich. Kesepakatan pribadi sudah dicapai dengan Liverpool, Thiago akan dikontrak hingga 2024.

Bahkan pemain asal Spanyol itu telah mencari rumah di Liverpool untuk tempatnya tinggal. Thiago memang jadi target utama manajer Juergen Klopp untuk memperkuat lini tengah, terutama dari sisi kreativitas.

Namun, hingga saat ini belum kelihatan transfer itu akan menemui titik terang. Dikarenakan Liverpool sampai saat ini belum mau memenuhi permintaan 30 juta euro yang dipasang oleh Bayern. Klub Bavaria itu tidak mau menurunkan harga jual Thiago sepeserpun.

Sementara, pertimbangan Liverpool adalah umur Thiago sudah 29 tahun dan kontraknya tinggal semusim lagi, maka harga itu ketinggian. Dikutip dari jurnalis italia, Fabriozio Romano, Liverpool tidak mau membayar 30 juta euro ketika mereka bisa mendapatkan Thiago secara gratis enam bulan lagi.

Hal ini kemudian membuat fans Liverpool kesal lantaran di saat bersamaan klub-klub rival seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal sudah bergerak. Sampai sejauh ini . . . . . . Liverpool hanya mendatangkan Kostas Tsimikas sebagai pelapis Andrew Robertson, itu pun menggunakan duit hasil penjualan Dejan Lovren.

Sementara, Chelsea menghabiskan lebih dari 150 juta paun untuk memboyong sejumlah pemain, City sudah menggaet Nathan Ake dan Ferran Torres, sementara MU selangkah lagi mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Makanya, Liverpool diminta untuk segera merampungkan transfer Thiago sebelum mantan pemain Barcelona itu diambil klub lain.

“Liverpool jelas harus memperkuat timnya. Jangan karena Anda berhasil menjuarai liga musim ini, lalu bisa santai-santai begitu saja karena Chelsea pun berbenah luar biasa, United juga demikian, City pun akan bangkit. Jadi Liverpool butuh memperkuat skuatnya dengan membawa pemain seperti Thiago Alcantara, luar biasa sekali dia,” ujar mantan penyerang Tottenham Hotspur, Darren Bent, kepada talkSPORT.

x

Check Also

Trent Alexander-Arnold Ingin Pecahkan Rekor Bersama Liverpool

Liverpool – Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berambsi bisa memecahkan banyak rekor bersama Liverpool, bahkan mencatatkan ...