Home > Berita Bola > Eks PSG Bela Neymar Dari Serangan Rasial

Eks PSG Bela Neymar Dari Serangan Rasial

Paris – Kontrovesi Neymar diserang perkataan rasis oleh pemain Marseille, Alvaro Gonzalez. Eks rekan setim Neymar, Dani Alves memberikan pembelaan.

Laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille di pekan kedua Liga Prancis, Senin (14/9) dini hari WIB berlangsung keras. Dalam pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk Marseille, wasit mengeluarkan 5 kartu merah selepas terjadi kericuhan di lapangan antara kedua tim.

Salah satu kartu merah diganjarkan untuk Neymar. Bintang bernomor punggung 10 itu terlihat menempeleng kepala Alvaro Gonzalez.

Neymar beralasan, hal itu dilakukannya karena Alvaro menyampaikan perkataan rasis. Alvaro menurut Neymar, mengeluarkan kata-kata monyet.

Neymar telah menuturkan panjang lebar terkait hal tersebut di media sosial Twitter pribadinya. Berbagai dukungan mengalir ke Neymar, salah satunya dari rekan setimnya di PSG dan timnas Brasil, Dani Alves.

Dani Alves menampilkan foto di Instagram pribadinya yang menunjukkan saat dirinya sedang merayakan gelar juara bersama Neymar. . . . . . . Dia menuliskan caption dalam bahasa Portugis yang jika diartikan ke bahasa Indonesia, yakni ‘Dalam olahraga maupun dalam kehidupan, kita hadir untuk menginspirasi orang, untuk mengubah kehidupan dan tidak ada ruang bagi orang yang menyatakan kebencian atau rasisme’.

‘Semoga Anda tidak dibimbing oleh kebencian, saudaraku. Cinta adalah satu-satunya cara melawan kebencian, semoga Anda selalu dalam damai dan penuh kebaikan di dalam jiwa. Aku sayang kamu, bro’. pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...