Home > Berita Liga Jerman > Eks Pemain Liga Inggris Yakin Haaland Bisa Menangkan Ballon d’Or

Eks Pemain Liga Inggris Yakin Haaland Bisa Menangkan Ballon d’Or

Pada musim 2019-2020, Erling Haaland begitu bersinar di level klub. Kalau ditotal, Erling Haaland sukses mendulang 44 gol dari 40 pertandingan di semua ajang bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Ketajaman Erling Haaland tidak berhenti di situ saja, ia juga tampil memukau bersama timnas Norwegia di ajang UEFA Nations League 2020.

Setelah mencetak gol ke gawang Austria pada pertandingan perdana, Erling Haaland sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 timnas Norwegia atas timnas Irlandia Utara. Dua gol yang dilesakkan Haaland masing-masing terjadi pada menit ke-7 dan 58′, semua via kaki kirinya walau kaki kanannya adalah yang dominan.

Uniknya, selepas mencetak gol kedua, penyerang Borussia Dortmund itu melakukan selebrasi khas milik Michu, mantan pemain Swansea City yang memukau Liga Inggris musim 2021-2013.

Diakui oleh Haaland, kalau Michu merupakan sosok yang dikagumi sekaligus idolanya. Sebagai seorang penggemar, Haaland tidak jarang mengunggah foto di akun Instagram pribadinya dan memberi tag ke akun Michu. Sebagai orang yang diidolakan oleh Haaland, Michu tersanjung dan memberikan pujian kepada pemain 20 tahun itu.

“Saat saya masih bermain di Inggris, dia masih sangat muda dan baru saja memulai karier,” kata Michu dikutip dari Marca.

“Saya memiliki musim yang indah bersama Swansea dan saya rasa dia menonton setiap pertandingan saya.”

“Bagi saya, itu adalah sebuah kehormatan karena saya rasa Haaland adalah pemain berpengaruh dalam satu dekade . . . . . . di sepak bola.”

“Dia memiliki segalanya: muda, naluri mencetak gol, cepat meski berpostur tinggi, dan kedua kaki sama baiknya. Saya rasa dia akan menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa,” kata Michu.

Menurut bintang Swansea City asal Spanyol itu, Haaland bisa meraih gelar Ballon d’Or di masa depan.

“Kami begitu intens dalam berkomunikasi di media sosial. Saya banyak memberi nasihat dan dukungan dari pengalaman saya sebagai pemain,” kata Michu.

“Dia masih muda, masih memilik banyak hal yang bisa ditingkatkan dan dia memiliki masa depan yang cerah.”

“Kalau Haaland terus berkembang, dia bisa meraih gelar Ballon d’Or setiap musimnya.”

“Dia anak yang sangat rendah hati dan memiliki segalanya di hadapannya. Dia memiliki kepribadian yang luar biasa walau usianya masih muda.”

“Haaland memiliki semua bahan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.”

“Dia melakukan langkah yang sangat cerdik dengan bergabung ke Borussia Dortmund. Dia akan terus berkembang di sana sebelum naik ke level elite,” kata Michu.

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...