Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Eks Chelsea Sarankan Kiper Chelsea Temui Psikiater

Eks Chelsea Sarankan Kiper Chelsea Temui Psikiater

London – Frank Leboeuf, legenda Chelsea menyarankan penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga menemui psikiater.

Berstatus sebagai kiper termahal di dunia, Kepa justru mendapat sorotan tajam atas deretan kesalahan fatal yang merugikan The Blues.

Masa depannya kini mulai diragukan di Stamford Bridge sejak musim 2019/20 lalu, dengan Frank Lampard beberapa kali menyisihkannya dan lebih mempercayai Willy Caballero.

Kepa memang menjadi pilihan utama Chelsea pada awal musim 2020/21 ini, namun posisinya berada di ujung tanduk terlebih dengan rumor klub yang telah sepakat mendatangkan penjaga gawang Rennes, Edouard Mendy dengan mahar £22 juta pada musim panas ini.

Sang kiper sudah melakukan ssebuah kesalahan kala mengawali kampanye musim baru Liga Primer Inggris, gagal membendung sepakan jarak jauh Leandro Trossard walau Chelsea menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion.

Blundernya kembali terjadi dalam laga menghadapi Liverpool, saat usahanya melakukan sapuan bola justru direbut oleh Sadio Mane dan meluncur ke gawangnya.

Lampard terdengar mulai kehilangan kesabaran, walau terkesan masih membela masa depan Kepa. Hanya saja, Leboeuf tak kuasa menhan emosi melihat penampilan kiper berusia 25 tahun itu.

“Ia tidak bisa bermain, pikirannya ada di planet lain.”

“Ia tidak menghayati permainan, ia bahkan tidak serius . . . . . . bermain sepakbola, ia hanya bertanya-tanya apakah dirinya masih seorang kiper. Ia seharusnya tidak bermain, ia harus menemui psikiater.”

“Mungkin kesalahan pertama ada pada Frank [Lampard] yang terus menaruh Kepa di bawah mistar. Sang pemain telah kehilangan kepercayaan dirinya secara utuh.”

“Itu mengingatkan saya pada Fernando Torres. Namun jika Anda seorang striker, Anda kehilangan peluang dan masih bisa diberi kesempatan. Tapi seorang penjaga gawang dan Anda melakukan kesalahan, maka artinya kebobolan gol.”

“Dibandingkan dengan Kepa, Mendy jauh lebih baik darinya dan ia memiliki musim yang sangat bagus di Rennes dan jauh lebih baik dari Kepa.”

“Untuk uang transfer sebesar itu, Mendy adalah penjaga gawang yang sangat baik, ia jauh lebih tinggi, sangat gesit dan lebih baik dari Kepa saat ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger Bikin Chelsea Cemas Karena Masih Belum Beri Kepastian Tentang Masa Depannya

London – Antonio Rudiger memberikan dampak yang luar biasa di Chelsea usai kedatangan Thomas Tuchel. ...