Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Eks Bomber Prancis Jagokan Chelsea di Liga Primer Inggris

Eks Bomber Prancis Jagokan Chelsea di Liga Primer Inggris

London – Eks ujung tombak timnas Prancis Nicolas Anelka menyebut, Chelsea musim ini bisa masuk trek dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris.

The Blues, seperti diketahui, menyudahi musim lalu di posisi empat besar. Melihat agresifitas belanja yang dilakukan klub London itu, Anelka meyakini, Liverpool dan Manchester City harus mewaspadai skuad Frank Lampard di musim baru karena bakal menghadirkan ancaman di jalur juara.

Di musim panas ini, Chelsea sukses memboyong sejumlah pemain top seperti Timo Werner dari RB Leipzig, pilar Ajax Haim Ziyech, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen serta bek Thiago Silva, Malang Sarr dan Ben Chilwell.

Kepada Stadium Astro, Anelka menuturkan: “Saya kira mereka punya kans besar untuk memenangkan gelar juara. Itu tergantung apa yang akan Liverpool dan Manchester City lakukan.”

“Namun, dia [Lampard] punya kualitas untuk finis di posisi keempat liga musin lalu, dengan deretan rekrutan ini, dia punya kualitas untuk menjuarainya,” tambahnya.

“Itu tergantung pada pengalaman dari para pemain apakah mereka cukup kuat untuk berlari sampai akhir, demikian juga dengan kualitas Chelsea itu sendiri,” sambungnya.

“Jadi saya yakin, [posisi] pertama, kedua atau ketiga. Kita akan melihat Chelsea pada akhirnya. Anda perlu sesuatu . . . . . . yang lebih untuk memenangkan gelar juara,” katanya lagi.

“Jika Anda melihat Liverpool dan Anda melihat City, mereka punya pemain muda dan berpengalaman. Saya menilai Frank sosok yang cerdas, dia tahu apa yang diperlukan untuk bisa meraih kemenangan dan bersaing menghadapi tim-tim besar dan Anda perlu pengalaman,” jelas eks pilar Chelsea itu.

“Ketika saya bermain untuk Chelsea dan Arsenal, kami punya tim muda, tapi juga ada sejumlah pemain berpengalaman. Anda masih punya ruang agar para youngster bisa bermain, mereka baru saja kuat secara mental untuk bersaing di setiap pekan,” paparnya.

“Ini adalah sepakbola, Anda selalu harus bersaing demi bisa bermain [di lapangan]. Ketika Anda berada di klub besar, akan selalu seperti itu,” pungkas Anelka. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...