Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Eks Arsenal Desak MU Boyong Koulibaly Jika Ingin Juara

Eks Arsenal Desak MU Boyong Koulibaly Jika Ingin Juara

Sebuah saran diberikan legenda Arsenal, Ian Wright kepada Manchester United. Ia menilai Setan Merah perlu memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly. Musim lalu, Manchester United melakukan investasi besar di lini pertahanan mereka. Mereka menghabiskan uang 130 juta pounds untuk membeli Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Kedua bek itu memberikan dampak yang besar bagi pertahanan MU. Jumlah kebobolan Setan Merah menurun cukup drastis, walau mereka beberapa kali kecolongan. Wright menilai MU perlu mendatangkan pemain bek tengah baru agar smeakin solid.

“Dari sisi pertahanan, saya rasa mereka masih cukup lemah,” kata Wright kepada BBC Sports.

Wright menilai kalau keputusan MU musim lalu untuk merekrut Wan-Bissaka dan Maguire adalah keputusan yang tepat. Ia menilai kedua pemain bek itu memberikan dampak yang signifikan bagi lini pertahanan Setan Merah.

“Kalau kita melihat lini pertahanan mereka, mereka punya Aaron Wan-Bissaka, seorang pemain bek kanan yang fantastis dan juga bek yang hebat.”

“Tapi kalau kita melihat Lindelof dan Harry Maguire sampai sisi kiri pertahanan . . . . . . mereka, ada banyak hal yang perlu dibenahi.”

Wright menilai ada satu bek yang tepat bagi MU di musim panas ini. Ia menilai Setan Merah harus mencoba mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

“Kalau mereka ingin menantang tim-tim terkuat, maka mereka perlu lebih kuat lagi.”

“Kita mendengar kalau Manchester City sedang mengejar Koulibaly. Saya rasa United harus mencoba untuk merebut transfer itu.” katanya.

MU diberitakan memang tertarik untuk merekrut Kalidou Koulibaly di musim panas ini. Tapi mereka kesulitan membayar mahar transfernya yang mencapai angka 80 juta Euro.

x

Check Also

Erik Ten Hag Siap Menerima Tantangan Baru, Bagaimana MU?

Manchester – Manchester United saat ini sudah memiliki pelatih baru setelah pihak manajemen memutuskan untuk ...