Home > Timnas Indonesia > Egy Maulana Makin Dipercaya Hiasi Skuad Utama Lechia Gdansk

Egy Maulana Makin Dipercaya Hiasi Skuad Utama Lechia Gdansk

Memasuki musim ketiga bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri semakin mendapat kepercayaan untuk bermain walau sebagai pemain pengganti. Mantan pemain Persab Brebes itu sekarang mengoleksi 3 penampilan bersama Lechia Gdansk untuk musim 2020-2021 dengan total menit bermain sebanyak 28 menit.

Catatan ini melampaui rekor Egy di dua musim sebelumnya. Pada musim lalu Egy tercatat hanya sekali tampil bersama tim utama Lechia Gdansk di Liga Polandia, dan sekali di Piala Super Polandia. Sedangkan di musim pertamanya, Egy hanya tampil sebanyak dua kali.

Pada Sabtu (26/9/2020), Egy kembali dipercaya bermain pada pertandingan Lechia Gdansk melawan klub promosi, Podbeskidzie Bielsko-Biala di Stadion Energa Gdansk, dalam pekan ke-5 Ekstraklasa.

Masuk pada menit ke-79, Egy menggantikan Maciej Gajos. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan Lechia Gdansk. Kemenangan ini mengantarkan Lechia Gdansk menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 9 poin. Kesuksesan Egy menembus tim utama Lechia Gdansk ternyata ditandai sebuah momen pada pertandingan ujicoba.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh asisten pelatih Lechia Gdansk Lukas Smolarow seperti dikutip dari Lechia.gda.pl. Momen Egy masuk ke tim utama Lechia Gdansk ditandai dengan penampilan bagusnya saat pertandingan ujicoba melawan Wisla Plock. Saat itu, pertandingan terbagi menjadi 4 babak di mana masing-masing babak berlangsung selama 30 menit.

Egy Maulana Vikri bermain selama 60 menit di babak ketiga dan keempat untuk menggantikan Omran Haydary. Menurut Smolarow, dari penampilan di pertandingan itulah Egy Maulana Vikri ditetapkan masuk ke tim utama Lechia Gdansk musim 2020-2021. Ia menggeser winger berusia 33 tahun, Zarko Udovicic, yang harus bermain di . . . . . . tim cadangan.

“Menurut Lukas Smolarow, Egy menampilkan performa cukup baik pada pertandingan lawan Wisla Plock. Dan sejak saat itu, dia (Egy) adalah pemain di tim utama yang dimainkan dari bench, sedangkan Zarko Udovicic bermain untuk tim cadangan,” tulis rilis di Lechia.gda.pl.

Media asal Polandia itu juga memprediksi kalau masa depan Udovicic di Lechia Gdansk sudah tidak menentu.

“Apakah ini sudah berakhir untuk Pemain Serbia itu (Zarko Udovicic)? Tentu saja seseorang mendapatkan, maka seseorang lainnya kehilangan, keduanya terjadi di kehidupan dan sepak bola,” tulisnya.

Udovicic sendiri bermain dalam 2 pertandingan perdana Lechia Gdansk di musim 2020-2021. Pada dua pertandingan terakhir, pemain Serbia bahkan tidak masuk skuat utama pilihan pelatih Piotr Stokowiec. Sementara itu bagi Egy Maulana Vikri, musim ini bisa jadi bak pembuktian agar ia menembus skuat utama.

“Untuk saat ini, saya harus mendapatkan posisi dulu di tim sekarang. Saya ingin fokus untuk mendapatkan tempat di sini (Lechia Gdansk),” kata Egy dalam wawancara dengan Menpora Zainudin Amali di instagram Kemenpora, Juni 2020 lalu.

“Tidak lama lagi kontrak saya akan selesai dan mungkin melihat ke depan bagaimana yang harus saya lakukan nanti,” katanya.

x

Check Also

Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Tekankan Perbaiki Passing dan Komunikasi

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Myanmar, di Emirhan Sports Arena, ...