Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Edouard Mendy Segera Gusur Kepa Dari Posisi Kiper Utama Chelsea

Edouard Mendy Segera Gusur Kepa Dari Posisi Kiper Utama Chelsea

Performa Kepa Arrizabalaga semakin mengkhawatirkan. Tapi Chelsea tidak perlu gusar, karena mereka akan mendapatkan jasa Edouard Mendy dari Rennes dalam waktu dekat. Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, berkata kalau transfer Mendy ke Chelsea sudah rampung.

Sang pemain sudah menandantangani kontrak dan pengumumannya akan dirilis pekan depan. Kabar ini cukup melegakan, terutama bagi fans Chelsea. Karena performa Kepa semakin mengkhawatirkan.

Aksinya di pertandingan melawan Liverpool benar-benar membuat publik sampai geleng-geleng kepala. Pria berdarah Spanyol itu melakukan aksi blunder fatal yang menghasilkan gol kedua bagi Liverpool.

Ia melakukan kesalahan operan sampai bola bisa menghampiri Sadio Mane yang tidak menemukan kesulitan untuk mencetak gol. Mendy bisa dengan mudahnya menggeser Kepa dari garis gawang Chelsea, terlebih kalau melihat torehannya di musim kemarin.

Ia mengantongi 13 clean sheet dan kebobolan 31 gol saja dari 33 penampilan di semua kompetisi. Perpindahan Mendy ke Chelsea ini sudah dikonfirmasi oleh pelatih Rennes, Julien Stephan. Ia tidak menutup-nutupi saat ditanya oleh awak media seputar masa depan pria berumur 28 tahun itu.

“Kami sedang mencari penjaga gawang, itu bukan rahasia lagi. Edouard sudah pasti akan meninggalkan kami untuk pindah . . . . . . ke Chelsea,” katanya kepada Telefoot.

“Pada posisi ini, kami harus mendapatkan seseorang secepat mungkin, saya tidak bisa memberi nama kepada anda karena belum ada yang ditentukan,” jelasnya.

Transfer Mendy ke Stamford Bridge tidak memakan biaya yang besar, apalagi kalau dibandingkan dengan harga Kepa sewaktu direkrut dari Atheltic Bilbao. Chelsea hanya perlu merogoh kocek sebesar 22 juta pounds untuk Mendy.

Angka itu bahkan tidak sampai setengah dari harga pembelian Kepa Arrizabalaga pada tahun 2018. Seperti yang diketahui, ia dibawa dengan nominal transfer sebesar 71,6 juta pounds di tahun itu.

Angka itu membuatnya jadi kiper termahal di dunia. Tapi melihat catatan kebobolan 54 gol milik Chelsea pada musim kemarin, kelihatannya Kepa tidak pantas untuk mendapatkan julukan itu.

x

Check Also

Head to Head Chelsea vs Manchester United di Premier League

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...