Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Dzeko Bakal Buat Juventus Menyesal Batal Memboyongnya?

Dzeko Bakal Buat Juventus Menyesal Batal Memboyongnya?

Roma – AS Roma akan menjamu Juventus pada pekan kedua Serie A Italia 2020/2021 di Stadion Olimpico pada Senin (28/9/2020) pukul 01.45 WIB.

Laga ini akan menjadi laga istimewa bagi striker AS, Edin Dzeko.

Pada pekan pertama saat AS Roma tandang ke markas Hellas Verona, Edin Dzeko hanya duduk dibangku cadangan. Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca lebih memilih untuk memainkan Henrikh Mkhitaryan.

Kabarnya, Fonseca tidak menurunkan Dzeko karena dikhawatirkan sang pemain tidak fokus dengan pertandinga tersebut lantaran namanya santer disebut akan segera pindah ke Juventus setelah Bianconeri sepakat dengan banderol 15 juta euro untuk pemain asal Bosnia & Herzegovina ini.

Namun pada awal pekan ini situasi menjadi berubah setelah AS Roma gagal mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli. Giallorossi pun enggan untuk melepas Dzeko ke Juventus.

Hal ini membuat Juventus kemudian mengambil opsi lain dengan mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan status pinjaman seharga 10 juta euro, dengan opsi pembelian permanen senilai 45 juta euro.

Sepekan kemudian setelah transfer dirinya gagal, Edin Dzeko . . . . . . akan bertemu Juventus di Stadion Olimpico Roma. Tentu saja bagi Dzeko laga ini seperti memberikannya kesempatan untuk membalas kegagalan itu.

Sebagai catatan, Edin Dzeko telah bertemu Juventus sebanyak delapan kali sejak membela AS Roma pada 2015. Dari delapan kali pertemuan tersebut Dzeko telah membobol gawang Juventus sebanyak dua kali. Uniknya, tiap kali Dzeko mencetak gol, Roma selalu menang atas Juventus.

Gol pertama Dzeko dicetak saat Roma menang 2-1 melawan Juventus di pekan kedua Liga Italia 2015-2016. Sedangkan gol kedua Dzeko dicetak saat Roma menang 2-0 atas Juventus di pekan ke-36 Liga Italia 2018-2019.

x

Check Also

Mourinho

Mourinho Mengeluh Soal Kualitas Pemain AS Roma

Manchester – Jose Mourinho mengaku kecewa dengan kualitas para pemain pelapis AS Roma setelah dibantai ...