Home > Berita Liga Inggris > Duo Manchester Kecewa Melihat Kelakuan Foden dan Greenwood

Duo Manchester Kecewa Melihat Kelakuan Foden dan Greenwood

Phil Foden dan Mason Greenwood dicoret dari tim nasional Inggris karena melanggar aturan karantina di tengah pandemi. Manchester City dan Manchester United pun kecewa dengan ulah pemainnya itu. Foden dan Greenwood baru saja menjalani pertandingan bersama timnas Inggris di UEFA Nations League. Keduanya dimainkan saat The Three Lions menang 1-0 atas Islandia, Sabtu (5/9/2020).

Pertandingan itu jadi tonggak sejarah buat Foden dan Greenwood. Itu adalah debut mereka di timnas senior Inggris. Tapi, Foden dan Greenwood justru berulah. Media Islandia melaporkan kalau mereka membawa gadis masuk ke kamar hotel tim di Reykjavik. Tindakan itu melanggar aturan karantina yang diterapkan timnas Inggris di tengah pandemi.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, langsung mengambil tindakan dengan mencoret Foden dan Greenwood. Mereka dipulangkan ke Inggris dan tidak akan tampil di pertandingan berikutnya melawan Denmark, Kamis (9/9/2020) dini hari WIB. Klub Foden, Manchester City, mengatakan kekecewaannya kepada pemain berusia 20 tahun itu. Mendukung keputusan FA, City menyebut tindakan Foden tidak pantas.

“Tindakan Phil jelas tidak pantas,” demikian pernyataan City seperti dilansir . . . . . . BBC.

“Perilakunya bukan cuma bertentangan dengan pedoman ketat soal Covid-19, tapi juga tidak sesuai standar yang diharapkan dari seorang pemain Manchester City dan timnas Inggris.”

“Klub mendukung FA terkait insiden ini, dan ofisial dari klub sekarang sedang berkomunikasi terkait kembalinya Phil ke Inggris.”

“Kami tidak punya komentar lagi soal hal ini.”

Manchester United juga mengatakan kekecewaannya kepada Greenwood. Walau Greenwood tidak akan menjalani karantina setelah kembali dari Islandia, MU masih harus memutuskan apakah dia bisa langsung kembali berlatih.

“Manchester United berkomunikasi dengan Football Association dan kecewa dengan tindakan Mason Greenwood dalam situasi ini,” kata seorang juru bicara MU seperti dikutip BBC.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...