Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dulu Sempat Batal Pensiun, Kini Messi Batal Hengkang

Dulu Sempat Batal Pensiun, Kini Messi Batal Hengkang

Barcelona – Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona paling tidak hingga Juni 2021 sesuai dengan masa kontraknya, setelah pertemuan antara kedua pihak menemui jalan buntu.

Keputusan La Pulga ini seperti mengingatkan kembali momen dimana Messi juga menginginkan pensiun setelah Argentina kalah dari Chile di final Copa America 2016 lalu.

Menurut Messi, ada beberapa alasan mengapa dirinya memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Salah satunya karena Messi tidak ingin melawan klub yang sudah dibelanya selama 20 tahun ini lewat jalur hukum.

Alasan lainnya adalah karena keluarga belum siap pindah dari Barcelona. Messi menyebut anak-anaknya menangis ketika dia ingin pindah. Mereka juga tidak siap harus pindah sekolah dan memulai kehidupan baru.

“Saya selalu mengedepankan klub ketimbang yang lainnya. Saya memiliki peluang meninggalkan Barcelona berkali-kali,” kata Messi terkait keputusannya ini.

“Setiap tahunnya, saya bisa pergi dan mendapatkan uang yang lebih banyak ketimbang di Barcelona. Saya selalu bilang kalau ini adalah rumah saya, dan seperti itulah perasaan saya,” lanjutnya.

Momen ini seperti mengingatkan kembali bagaimana Messi meralat keinginannya untuk pensiun pasca kekalahan Argentina di final . . . . . . Copa America 2016.

Saat itu, kekalahan Argentina atas Chile di babak final memberikan pukulan yang telak bagi Messi sebab sebelumnya Argentina juga gagal di final Piala Dunia 2014.

Tak lama setelah keputusan emosionalnya itu, Lionel Messi meralatnya.

“Banyak hal yang ada di pikiran saya pada malam final Copa America Centenario itu. Saya benar-benar serius memikirkan untuk pensiun dari timnas. Tapi cinta saya kepada negara dan timnas Argentina terlalu besar,” demikian pernyataan Messi melalui manajemen pribadinya.

“Keputusan pensiun saya ambil saat suasana panas karena kegagalan, tapi saya malu karena bilang ingin kembali lagi,” ucap Messi.

“(Pelatih timnas Argentina, Edgardo) Bauza dan rekan-rekan saya membuat segalanya lebih mudah bagi kami untuk kembali,” sambung Messi.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...