Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Duet Messi-Coutinho Bakal Jadi Andalan Koeman di Barcelona

Duet Messi-Coutinho Bakal Jadi Andalan Koeman di Barcelona

Barcelona – Tim Barcelona baru bentukan pelatih Ronald Koeman sudah mulai terlihat dengan duet Lionel Messi dan Philippe Coutinho sebagai senjata barunya.

Dalam beberapa laga uji coba yang dilakukan Barcelona sebagai persiapan menjelang La Liga musim 2020/2021, dua pemain ini nampak menonjol peranannya.

Hingga kini, Barcelona telah dua kali melakukan laga uji coba, yakni melawan Gimnastic, menang 3-1, serta melawan unggul Girona juga unggul dengan skor yang sama.

Blaugrana juga masih akan menghadapi Elche pada duel persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy pada Minggu (20/9/2020).

Philippe Coutinho menyumbang masing-masing satu gol di dua laga uji coba tersebut, sedangkan Messi mencetak dua gol saat uji melawan Girona.

Pergerakan cepat Lionel Messi dan umpan akurat dari Philippe Coutinho sepertinya akan merepotkan barisan pertahanan lawan saat berhadapan dengan Barcelona.

Pada dua laga uji coba tersebut, Koeman memainkan formasi 4-2-3-1, sehingga empat penyerang Barcelona saling bertukar posisi di lapangan.

Seperti diketahui sebelumnya, Koeman ingin mengubah cara bermain Barcelona sehingga tidak terpaku pada satu pemain dalam satu peran.

“Saya ingin membentuk serangan terbaik di lapangan dan beberapa pemain yang bisa mengisi posisi-posisi berbeda,” kata Ronald Koeman.

x

Check Also

Pique Bantah Skuad Barcelona Tak Harmonis Gara-gara Pemotongan Gaji

Madrid – Bek senior Barcelona Gerard Pique menampik isu soal perpecahan dalam skuat Blaugrana terkait ...