Home > Berita Liga Inggris > Duet Maguire-Lindelof Dinilai Sebagai Titik Lemah Manchester United

Duet Maguire-Lindelof Dinilai Sebagai Titik Lemah Manchester United

Legenda Manchester United, Gary Neville meyakini The Red Devils tidak akan pernah juara Liga Inggris selama Harry Maguire dan Victor Lindelof berduet di jantung pertahanan. MU memulai musim ini dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9).
Di pertandingan itu, duet Lindelof dan Maguire jadi sorotan karena tampil tidak meyakinkan.

Bahkan, Lindelof ikut bertanggung jawab pada tiga gol Palace yang bersarang ke gawang David de Gea. Dua gol The Eagles Wilfried Zaha dan Andros Townsend.

Walau bermasalah di lini belakang, MU justru terus dikaitkan dengan transfer penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurut Neville, pelatih Ole Gunnar Solskjaer seharusnya memprioritaskan pembelian bek tengah baru.

“Kita bisa berbicara tentang Sancho tapi sampai United mendapatkan pemain bek tengah yang bisa berlari dan bertahan satu lawan satu, mereka tidak akan pernah memenangi liga,” kata Neville.

“Mereka tidak akan pernah juara Liga Primer dengan pasangan bek tengah itu. Mereka harus mendapatkan pemain yang lincah, bek tengah yang dominan di samping Lindelof atau Maguire,” kata dia melanjutkan.

Neville mengungkapkan Lindelof dan Maguire tidak termasuk pemain dengan kriteria itu. Padahal, pemain yang punya kecepatan krusial untuk pemain yang berada di jantung pertahanan.

“Selama bertahun-tahun, pasangan bek tengah terbaik selalu ada salah satu yang memiliki kecepatan dan bisa mengatasi bahaya. Lindelof dan Maguire tidak memiliki itu,” kata dia.

MU sendiri pernah dikaitkan dengan pemain bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly. Tapi, sampai sekarang The Red Devils baru mendatangkan satu pemain yaitu Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Guardiola Berharap Dirinya Masih Layak Dipertahankan Manchester City

Pep Guardiola mengatakan ia ingin memperpanjang kontraknya di Manchester City, tapi yang pertama adalah harus ...