Home > Premier League > Dua Pemain Liverpool Masuk Kandidat Top Skor Premier League Musim Depan

Dua Pemain Liverpool Masuk Kandidat Top Skor Premier League Musim Depan

Premier League adalah salah satu liga terbaik di dunia, dan akan kembali bergulir akhir pekan ini. Selain persaingan ketat menuju juara, tentu perburuan gelar top skor Premier League 2020/21 pun akan memanas. Setidaknya ada lima nama yang akan beradu tajam untuk merebut Golden Boot sampai akhir musim.

Musim lalu, perebutan gelar top skor Premier League berlangsung ketat. Bahkan sampai akhir musim pun, ada tiga pemain yang harus saling sikut-sikutan untuk mendapatkan sepatu emas di kompetisi paling elite di Britania itu.

Benar, ketiga pemain itu adalah Jamie Vardy, Aubameyang, dan Danny Ings. Ketiganya berhasil membuat persaingan ketat dengan jumlah gol yang selisih tidak jauh satu sama lain.

Tapi, striker Leicester City, Jamie Vardy yang berhak membawa pulang sepatu emas dengan 23 gol yang sudah ia cetak. Aubameyang dan Danny Ings harus puas di bawah Vardy dengan torehan masing-masing 22 gol.

Mengingat Premier League memiliki banyak pemain top Eropa, maka sangat menarik untuk ditunggu siapa saja calon top skor Premier League musim depan?

Berikut ada lima nama yang berpeluang kembali bersaing merebut Golden Boot Premier League musim 2020/21.

Pierre-Emerick Aubameyang

Peran Aubameyang sebagai striker tidak usah diragukan lagi, dalam beberapa tahun terakhir ia produktif mencetak gol dan selalu menjadi tumpuan di lini depan, baik di Arsenal maupun di klub lamanya, Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon ini diberkahi dengan kecepatan dan naluri alamiah sebagai predator.

Berkat kemampuannya itu, Aubameyang selalu berhasil menebar ancaman di jantung pertahanan lawan. Musim lalu, pemain berusia 31 tahun ini berhasil membuktikan dirinya sebagai bomber andalan dengan membukukan 22 gol bersama Arsenal di Premier League. Ia hanya kalah satu gol dari Jamie Vardy yang menyabet sepatu emas musim lalu.

Jamie Vardy

Jamie Vardy ternyata tetap setia bertahan di King Power Stadium, walaupun kompatriotnya saat itu, Riyad Mahrez memilih per ke Manchester City dan N’Golo Kante yang berlabuh ke Chelsea.

Walaupun sudah tidak disuplai oleh umpan manja Mahrez, ternyata Vardy berhasil membuktikan kalau dirinya memang striker yang berbahaya dengan terus produktif mencetak gol. Usaha Vardy berbuah manis saat ia berhasil membawa pulang . . . . . . sepatu emas dengan torehan 23 golnya bersama The Foxes.

Mohamed Salah

Mohamed Salah berhasil menjelma sebagai pemain top Eropa pasca dibuang oleh Chelsea. Sebelumnya pemain asal Mesir ini berhasil memiliki karir yang gemilang bersama AS Roma. Berkat performanya yang impresif itu membuat Jurgen Klopp mendatangkannya ke Anfield. Alhasil, Salah pun berhasil menunjukkan kualitasnya bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane di Liverpool.

Ketiganya menjadi trio yang paling mematikan di lini depan The Reds. Bermain sebagai penyerang sayap ternyata tidak menurunkan nalurinya sebagai pencetak gol yang ulung, terbukti di musim lalu, Salah berhasil mencetak 19 gol di Premier League bersama Liverpool. Selain itu, Salah pun pernah tercatat menjadi top skor dua tahun berturut-turut di Premier League musim 2017/18 dan 2018/19.

Harry Kane

Selama lima musim terakhir, Harry Kane selalu masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Premier League. Tidak hanya masuk dalam daftar, ia pun pernah membawa pulang sepatu emas selama dua musim berturut-turut, di Premier League 2015/16 dan 2016/17.

Kemampuannya dalam urusan mencetak gol tidak usah diragukan lagi, pemain asal Inggris itu selalu menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur baik di era Pochettino maupun Mourinho. Musim lalu, Kane turut meramaikan persaingan di daftar pencetak gol terbanyak dengan mencetak 18 gol di Premier League bersama Tottenham.

Sadio Mane

Sadio Mane sedang menikmati puncak karirnya sebagai pesepakbola. Sejak menginjakkan kakinya di Anfield, Mane menjadi pemain yang penting bagi The Reds. Pemain asal Senegal ini berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/19.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini berhasil membawa Liverpool menjuarai Premier League musim lalu dan berhasil mencetak 18 gol hanya terpaut satu gol dengan kompatriotnya, Mohamed Salah.

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, 17 Oktober 2020

Manchester City melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Dalam data-fakta City vs ...