Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Dua Pemain Eropa di Timnas Indonesia U-19 Ini Belum Bermain

Dua Pemain Eropa di Timnas Indonesia U-19 Ini Belum Bermain

Saat ini pemain sepak bola di Indonesia sudah mulai dilirik oleh beberapa klub di Eropa. Bahkan sekarang tercatat ada beberapa pemain sepak bola Indonesia yang sedang meniti kariernya di Benua Biru. Terkhusus timnas U-19 Indonesia yang memiliki beberapa pemain yang merumput di Eropa.
Total ada empat ‘pemain Eropa’ yang bisa membela timnas U-19 Indonesia.

Hanya, dua pemain masih belum bisa diturunkan Shin Tae-yong di pertandingan timnas U-19 Indonesia karena berbagai alasan. Dua pemain itu adalah Elkan Baggott, yang bermain di Ipswich Town U-19, dan Jack Brown, yang bermain di Lincoln City U-19.  Kedua pemain tersebut sama-sama bermain di Liga Inggris.

Alasan tidak dapat bermain bersama timnas U-19 Indonesia adalah karena Elkan Baggott sampai saat ini belum bisa bergabung dengan tim yang sedang menjalani TC di Kroasia. Untuk Jack Brown, dia masih dibekap cedera yang mengharuskannya hanya menonton rekan-rekan setim bermain dari pinggir lapangan.

Dua pemain lainnya sudah diturunkan oleh Shin Tae-yong di pertandingan timnas U-19 Indonesia yang berlangsung di Kroasia.

Dua pemain itu adalah Witan Sulaeman, yang bermain di FK Radnik Surdulica, kontestan liga tertinggi Serbia. Selanjutnya Khairul Zakiri, yang bermain di Gymnastica Cueta, tim yang mentas di kompetisi Liga . . . . . . Spanyol U-19 Grup 4. Nama Witan Sulaeman sendiri merupakan satu dari beberapa pemain timnas U-19 Indonesia yang selalu bermain dari menit pertama.

Sementara itu, Khairul Zakiri baru bermain dari menit pertama saat menghadapi Arab Saudi.

Pertandingan itu berkesudahan dengan skor sama kuat, yaitu 3-3. Pertandingan timnas U-19 Indonesia melawan Arab Saudi sendiri berlangsung di Stadion NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020).

Witan Sulaeman yang diplot sebagai pemain sayap kanan sukses memberikan satu assist untuk Irfan Jauhari pada akhir babak pertama yang membuat Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Untuk Khairul Zakiri sendiri, dirinya sukses menggedor pertahanan Arab Saudi di sektor kiri.

Berkat tusukan-tusukan yang dilakukannya, timnas U-19 Indonesia beberapa kali hampir membuat gol. Tapi, pertahanan Arab Saudi saat itu masih bermain dengan sangat disiplin.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...