Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Donny Van de Beek Dinilai Bukan Sebagai Transfer Penting Bagi MU

Donny Van de Beek Dinilai Bukan Sebagai Transfer Penting Bagi MU

Manchester – Jamie Carragher menilai Donny van de Beek bukan sebagai transfer yang krusial untuk Manchester United. Justru, sosok 23 tahun itu membuat United lini tengah United makin keropos.

Donny van de Beek sejauh ini menjadi satu-satunya pemain baru yang diboyong oleh United di awal musim 2020/2021. Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan tebusan 40 juta euro.

Pada pertandingan perdana United di Premier League 2020/2021, Donny van de Beek langsung diturunkan. Dia tampil pada paruh kedua saat United menghadapi Crystal Palace, Sabtu (19/9/2020) lalu.

Donny van de Beek menunjukkan kesan yang impresif di pertandingan debutnya. Dia mampu mengemas gol. Namun, satu gol itu tidak cukup untuk mengantar United terhindar dari kekalahan. United kalah dengan skor 1-3.

Donny van de Beek mungkin memberi lebih banyak opsi bagi United saat menyerang. Namun, ada potensi negatif yang dilihat Jamie Carragher jika pemain asal Belanda itu bermain bersama Bruno Fernandes.

“Jelang akhir musim lalu United bermain sangat baik dan mereka akan berharap seperti itu lagi,” buka Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak yakin dengan itu, tim yang mengedepankan penguasaan bola sejak Bruno Fernandes datang, Paul Pogba di lini tengah. Makin sering menguasai bola, peluang terkena serangan balik . . . . . . makin besar.”

“Itu komposisi lini tengah yang salah,” tambahnya.

Carragher menilai Donny van de Beek tidak cukup piawai saat harus membantu bertahan. Dia juga tidak sebaik Paul Pogba kala mempertahankan pengusaan bola. Resiko serangan balik tentu menjadi lebih besar.

Carragher menyebut kekalahan lawan Crystal Palace sebagai bukti Donny van de Beek kurang efektif. Pada proses gol ketiga, United kebobolan dari skema serangan balik dan Van de Beek tidak mampu berbuat banyak.

“Anda memiliki Donny van de Beek di No 10 yang masuk, Fernandes tetap berada di sana. Saya pikir tim itu akan terlalu mudah untuk melawan serangan balik,” kata Carragher.

“Dengan kecepatan kedua bek tengah dan betapa terbukanya United di lini tengah, mereka akan menghadapi masalah besar untuk menghentikan tim lawan melakukan serangan balik,” tutup mantan kapten Liverpool itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai ...