Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Dokter Tim Arema Konfirmasi Dedik Setiawan Terkena Tifus dan Gejala Liver

Dokter Tim Arema Konfirmasi Dedik Setiawan Terkena Tifus dan Gejala Liver

Malang – Rumor soal absennya Dedik Setiawan selama beberapa hari belakangan ini akhirnya mendapat jawaban. Penyerang Arema FC ini terserang tifus dan gejala liver.

“Dedik sakit tifus usai pertandingan uji coba lalu. Setelah pertandingan ia merasakan sedikit demam,” ucap dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, pada Bola.net.

“Selain itu, ada sedikit masalah dengan livernya,” sambungnya.

Nanang menyebut tak bisa memastikan penyebab sakit yang dialami Dedik. Namun, dokter lulusan Universitas Indonesia itu memastikan bahwa Dedik harus rehat total agar bisa pulih dari sakit yang ia derita.

“Saat ini, Dedik harus rest total untuk bisa pulih,” kata Nanang.

“Ia harus istirahat paling tidak sepuluh hari. Jadi paling tidak ia harus absen sampai tengah pekan mendatang,” ia menambahkan.

Sebelumnya, Dedik Setiawan tak terlihat dalam beberapa sesi latihan Arema FC. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga tak mengikuti sesi latihan . . . . . . khusus yang digelar timnya di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, tengah pekan lalu.

Selain sakit, Dedik sendiri sempat mengalami kendala dengan lututnya. Bekas operasi lutut Dedik sempat mengalami pembengkakan.

Namun, menurut Nanang, saat ini kondisi lutut Dedik telah pulih. Tak ada lagi masalah dengan bekas operasi ACL yang ia jalani beberapa waktu lalu.

“Insyaallah sudah nggak ada masalah lagi. Saat ini, ia tinggal harus istirahat agar pulih dari sakitnya,” tandas Nanang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...