Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Dipanggil Timnas Inggris, Mason Greenwood Siap Bersaing Dengan Pemain Bintang

Dipanggil Timnas Inggris, Mason Greenwood Siap Bersaing Dengan Pemain Bintang

Gareth Southgate pelatih kepala Timnas Inggris, baru saja mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat The Three Lions di ajang UEFA Nations League. Nantinya Timnas Inggris akan tergabung dalam Grup A2 di kompetisi antar-negara Eropa itu. Pada pertandingan terdekat, Inggris akan menghadapi Islandia (5 September) dan Denmark (8 September).

Salah satu nama yang dipanggil Southgate untuk berseragam Timnas Inggris adalah penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood. Pemanggilan dari Southgate ini menjadi yang pertama bagi wonderkid berusia 18 tahun itu. Sebelumnya, Greenwood tampil memukau bersama Setan Merah pada musim 2019-2020.

Bersama tim Ole Gunnar Solskjaer, Greenwood bermain sebanyak 49 kali di berbagai ajang dengan menyumbang 17 gol. Berkat penampilan bagusnya itulah, Southgate tidak segan memanggil Greenwood ke Timnas Inggris.

Greenwood sendiri mengungkapkan kalau dirinya senang bisa dipanggil untuk membela negaranya. Sekarang ia mengakui mimpinya bermain untuk Timnas Inggris benar-benar sudah terwujud.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Greenwood dikutip dari Daily Star.

“Bermain untuk Inggris dan terpilih untuk Inggris adalah impian setiap anak muda.”

“Saya jelas merasa terhormat bisa dipilih karena ini adalah kelompok pemain yang bagus dan saya senang berada di sini.”

“Saya mendapat telepon, saya di rumah dengan ayah saya. Suasana hati . . . . . . saya sudah berlebihan (bersemangat).”

“Senang rasanya mendapatkan telepon dari Gareth. Semuanya terjadi dengan cepat,” kata Greenwood mengungkapkan.

Greenwood akan bersaing dengan para pemain lainnya untuk mendapatkan satu tempat utama di Timnas Inggris. Penyerang Man United itu menjadi salah satu dari 7 pemain depan yang dipanggil Southgate.

Sementara enam pemain depan lainnya adalah Harry Kane, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Danny Ings, Raheem Sterling, dan Tammy Abraham. Walau begitu, Greenwood mengaku tidak gentar dan siap untuk bersaing dengan siapa pun.

“Saya benar-benar merasa siap untuk bersaing dengan siapa pun,” kata Greenwood lagi.

“Seperti di liga, saya akan pergi ke sana dengan bola di kaki dan senyuman di wajah dan hanya fokus bermain sepak bola.”

“Semua pemain berusaha untuk mendapatkan tempat dan itu membuat latihan lebih baik,” kata Greenwood.

x

Check Also

Bruno

Bruno Fernandes Sanjung Fred Usai Laga Lawan Crystal Palace

Manchester – Gelandang Manchester United Bruno Fernandes memberikan pujian kepada Fred yang menjadi pahlawan kemenangan ...