Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Diogo Jota Dinilai Sebagai Solusi Jitu Untuk Kedalaman Skuad Liverpool

Diogo Jota Dinilai Sebagai Solusi Jitu Untuk Kedalaman Skuad Liverpool

London – Tidak hanya bergabungnya Thiago Alcantara yang akan membuat Liverpool semakin tajam musim ini. Kehadiran Diogo Jota juga diyakini sudah menyelesaikan satu permasalahan The Reds.

Pendapat itu diungkap oleh analis Premier League, John Barnes. Dia yakin Jurgen Klopp telah membuat keputusan jitu, Jota masih muda dan potensial.

The Reds memang terbukti solid, dan itu mereka tunjukkan musim lalu. Namun, ada masalah pada kedalaman skuad Liverpool. Mereka diyakini akan goyah jika pemain-pemain inti mengalami cedera.

Kini, Jota datang untuk menghadirkan solusi

Liverpool sukses memenangkan Premier League musim lalu dengan skuad yang terbukti sulit untuk ditundukkan. Masalahnya, Barnes menyebut ada faktor keberuntungan di situ.

Dia melihat bahwa Liverpool hanya tangguh dengan starting XI mereka, namun saat komposisi inti harus diubah, The Reds langsung kerepotan.

“Kami [Liverpool] cukup beruntung bahwa meski skuad kami tidak cukup besar, pemain-pemain inti kami bisa tetap fit,” ujar Barnes kepada talkSPORT.

“Saya kira bakal jadi masalah jika sejumlah pemain kami cedera, khususnya para penyerang yang cedera panjang.”

Barnes . . . . . . tahu masih ada Divock Origi dan Xherdan Shaqiri, namun dua pemain itu belum cukup konsisten.

Sebaliknya, Jota yang baru bergabung diyakini punya kemampuan lebih baik dari Origi atau Shaqiri. Karena itulah Jota pantas disebut sebagai rekrutan jitu.

“Saya tidak yakin kami bisa menjaga level tetap tinggi dengan memainkan Origi atau Shaqiri di posisi tersebut dalam jangka panjang,” sambung Barnes.

“Namun, dengan kedatangan Jota, sama seperti kedatangan Thiago, jika dia harus bermain reguler selama tiga atau empat bulan tidak akan jadi masalah.”

“Jadi ini bisa disebut pembelian yang sangat bagus,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...