Home > Berita Liga Inggris > Brighton & Hove Albion > Dikalahkan MU, Pelatih Brighton Merasa Hidup Tidak Adil

Dikalahkan MU, Pelatih Brighton Merasa Hidup Tidak Adil

Manchester – Brighton & Hove Albion menyerah secara dramatis lawan Manchester United. Kekalahan tersebut seperti pil pahit bagi pelatih Brighton Graham Potter.

Laga Brighton vs MU di Amex Stadium di pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, berjalan sengit. Kedua tim saling berbalas gol hingga akhir pertandingan.

Lalau kemudian berkesudahan dengan dramatis. Saat skor imbang 2-2, Harry Maguire nyaris mengantar MU menang lewat sundulannya di menit ke-90+7. Namun, tandukannya itu mampu dihalau dan wasit Chris Kavanagh kemudian meniup peluit tanda pertandingan selesai.

Saat para pemain Brighton merayakan keberhasilan memetik poin atas MU, para pemain Setan Merah melancarkan protes kepada pengadil lapangan. Mereka merasa bola sundulan Maguire itu sempat mengenai lengan Neal Maupay.

Wasit lalu mengecek VAR dan MU mendapat penalti atas handball Maupay. Bruno Fernandes yang bertindak sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dan mengantar MU menang 3-2.

Brighton sendiri sejatinya tampil lebih dominan dalam pertandingan tersebut. Unggul penguasaan bola, Brighton mampu unggul jumlah tembakan (18) atas MU yang hanya melepaskan tujuh tembakan.

Namun, Brighton sepertinya sedang tak dinaungi keberuntungan. Setidaknya ada lima upaya . . . Gabung . . . mereka yang digagalkan oleh tiang gawang.

Arsitek tim Brighton Graham Potter sejatinya puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia juga menilai Brighton setidaknya layak meraih poin.

“Level performa kami luar biasa, saya sangat bangga kepada para pemain. Rasanya pedih. Kadang hidup tidak adil dan sekarang rasanya seperti itu,” ujar Graham Potter kepada BBC Sport.

“Segala hal-hal kecil tidak sesuai harapan kami tapi kami benar-benar bagus selama 90 menit dan kami harus membawanya melangkah ke depan. Kami sudah berkembang sebagai tim dan kami akan menghadapi pukulan ini sepositif mungkin.”

“Saya tidak tahu jumlah tembakan tapi kami dominan. Kami pantas mendapatkan sesuatu, setidaknya, dari pertandingan ini,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Brighton vs Manchester United, EPL 1 Juli 2020

Pertandingan Brighton & Hove Albion vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 akan diadakan ...