Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Diduga Akibat Benturan Saat Latihan, Tulang Rusuk Kim Jeffrey Retak

Diduga Akibat Benturan Saat Latihan, Tulang Rusuk Kim Jeffrey Retak

Bandung – Gelandang andalan Persib Bandung, Kim Jeffrey, harus menepi selama kurang lebih dua pekan dan harus mendapatkan perawatan intensif akibat cedera retak di tulang rusuk.

Selama sepekan belakangan Kim Jeffrey tidak ikut dalam sesi latihan yang digelar Persib Bandung karena keluhan nyeri di bagian belakangnya.

Tim dokter Persib Bandung kemudian melakukan observasi dengan pemeriksaan MRI, dan diketahui Kim mengalami retak di tulang rusuknya.

Menurut keterangan pelatih Persib, Robert Albert, Kim Jeffrey diduga mengalami keretakan pada bagian tulang rusuknya setelah mengalami benturan saat latihan pada tiga pekan lalu.

“Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu,” jelas Robert Albert.

“Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan),” sambungnya.

Dengan kondisi seperti ini, Kim diperkirakan tidak ikut turun main saat Persib Bandung tandang ke Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2020 . . . . . . di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Minggu, 4 Oktober mendatang.

“Cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura United). Tapi setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain,” beber Robert.

Nama Kim Jeffrey selalu menjadi andalan Persib Bandung di tiga laga awal Liga 1 2020. Kim ikut membawa Maung Bandung memperoleh poin penuh sembilan di tiga laga awalnya sehingga kini Persib berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

x

Check Also

Persib Bandung Beri Kekalahan Perdana Bagi PSIS Semarang

Yogyakarta – Catatan tak terkalahkan PSIS Semarang hingga pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/22 akhirnya ...