Home > Berita Liga Italia > Juventus > Diboyong Juventus, Gaji Suarez Hanya Kalah Dari Ronaldo

Diboyong Juventus, Gaji Suarez Hanya Kalah Dari Ronaldo

Luis Suarez dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub Serie A, Juventus. Berdasar informasi yang beredar, Luis Suarez akan mendapatkan gaji 10 juta euro per musim dari pihak Juventus. Luis Suarez diketahui tidak masuk dalam rencana Barcelona.

Pelatih Ronald Koeman telah memberitahu sang pemain kalau dia bisa pindah klub pada awal musim 2020/2021 ini. Sebenarnya, Luis Suarez tidak cukup bagus untuk Barcelona pada musim 2019/2020.

Hanya saja, pemain asal Uruguay mulai sering cedera. Selain itu, faktor usia juga menjadi alasan kenapa Koeman tidak membutuhkan Luis Suarez. Luis Suarez sendiri sudah membela Barcelona sejak 2014 lalu.

Musim 2015/2016 adalah musim terbaiknya selama di Camp Nou. Karena, dia bisa mencetak 40 gol di La Liga dan delapan gol di pentas Liga Champions.

Juventus sendiri dalam posisi butuh tambahan penyerang. Andrea Pirlo telah mengkonfirmasi kalau Gonzalo Higuain tidak masuk dalam rencana klub, seperti situasi Luis Suarez di Barcelona.

Laporan media Italia, Gazzetta dello Sport, mengatakan sudah ada pembicaraan yang serius antara Juventus dengan Luis Suarez.
Bahkan, mereka sudah menyodorkan kontrak kepada pemain berjuluk El Pistolero itu.

Luis Suarez dan Juventus sudah menyepakati gaji senilai 10 juta euro per musim. Hanya saja, kedua belah pihak belum menemui kata sepakat terkait durasi kontrak. . . . . . . Juventus juga belum bertanya ke Barcelona soal harga jual Luis Suarez.

Sementara itu, Juventus juga terus berusaha membeli satu penyerang lain. Nama Edin Dzeko masuk dalam daftar bidikan. Juventus mencoba menyusun rencana yang benar-benar baru di bawah kendali Andrea Pirlo.

Kalau benar Juventus dan Luis Suarez sepakat dengan gaji 10 juta euro per musim, maka Luis Suarez akan menjadi pemain dengan gaji paling mahal kedua di Juventus. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dengan gaji 31 juta euro.

Daftar gaji pemain Juventus:

Cristiano Ronaldo: 31 juta euro
Matthijs de Ligt: 8 juta euro
Gonzalo Higuain: 7,5 juta euro
Paulo Dybala: 7,3 juta euro
Aaron Ramsey: 7 juta euro
Adrien Rabiot: 7 juta euro
Leonardo Bonucci: 6,5 juta euro
Wojciech Szczesny: 6,5 juta euro
Douglas Costa: 6 juta euro
Sami Khedira: 6 juta euro

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...