Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Dibanjiri Kritik, Lampard Tak Pernah Ragu Dengan Kai Havertz

Dibanjiri Kritik, Lampard Tak Pernah Ragu Dengan Kai Havertz

London – Frank Lampard menanggapi soal kritik yang ditujukan kepada salah satu amunisi barunya, Kai Havertz. Dia yakin Havertz akan jadi pemain top Chelsea jika waktunya tiba.

Penampilan Havertz mulai menuai sorotan negatif usai dua pertandingan sejauh ini. Dia seperti kebingungan dalam tim Chelsea, bahkan posisinya juga tidak jelas.

Debut Havertz pada kemenangan 3-1 versus Brighton dianggap kurang memuaskan, terlebih saat Chelsea menyerah 0-2 dari Liverpool pada pertandingan setelahnya.

Kritik pun mulai membanjiri. Chelsea dianggap tidak benar-benar membutuhkan pemain nomor 10 seperti Havertz di era sepak bola modern ini.

Selama memperkuat Bayer Leverkusen, Havertz terlihat sangat menonjol bermain dalam peran pemain nomor 10, si kreatif yang biasanya bermain di belakang penyerang.

Namun, Chelsea jarang memakai skema tersebut, dan hanya segelintir klub Premier League yang menggunakannya. Hal ini dipengaruhi oleh sepak bola Premier League yang mengandalkan kecepatan, jadi pemain nomor 10 tidak terlalu dibutuhlan.

“Kai telah bermain di beberapa posisi berbeda sepanjang kariernya. Sebagai nomor 9, sebagai nomor 8, dan sebagai nomor 10,” buka Lampard di laman resmi Chelsea.

“Dia lebih . . . . . . sering bermain di kanan untuk Leverkusen, dan saya punya visi saya sendiri untuknya nanti.”

Sejauh ini sang pelatih menurunkan Havert pada dua posisi berbeda. Pada pertandingan pertama sebagai penyerang kanan, lalu pada laga kedua sebagai false nine.

Dia tahu keraguan terhadap kualitas Havertz mulai berdatangan, namun menurutnya pribadi tidak ada yang perlu dicemaskan. Havertz kesulitan hanya karena belum fit sepenuhnya.

“Kuncinya sekarang adalah membuat dia fit sepenuhnya. Kai, dengan situasi kami sekarang, jelas kami tidak ada pada posisi yang bisa menunggu,” lanjut Lampard.

“Kami harus membuatnya fit dengan segera dan setelahnya akan sangat jelas mengapa dia ada di sini,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason Mount Waspadai Kekuatan Setan Merah Yang Terluka

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...