Home > Berita Transfer Pemain > Dibanding Messi, Manchester City Lebih Disarankan Boyong Mbappe

Dibanding Messi, Manchester City Lebih Disarankan Boyong Mbappe

London – Transfer Lionel Messi dinilai bukan opsi yang realistis bagi Manchester City. Pendapat itu disampaikan oleh Danny Mills, namun mantan bintang The Citizens itu merasa kemungkinan memboyong Kylian Mbappe lebih pantas dieksplorasi pada 2021.

Antusiasme di Etihad Stadium mulai terbentuk usai Messi menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona. Sejumlah klub kemudian dikaitkan dengan sang pemenang enam Ballon d’Or, namun tidak banyak yang punya kekuatan finansial seperti City untuk bisa merealisasikan hal tersebut.

Hanya saja, ambisi untuk bisa merampungkan saga transfer itu kini harus mereka redam usai sang superstar Argentina berusia 33 tahun itu mengatakan secara eksklusif kepada Goal akan bertahan di Camp Nou untuk musim 2020/21, sampai durasi kontraknya habis, dan Mills meragukan Messi bakal hengkang ke Manchester.

Katanya kepada Gentingbet: “Saya tidak berpikir Messi secara realistis menjadi kemungkinan opsi transfer bagi Man City. Seandainya ia dalam status bebas transfer, maka mungkin ada kemungkinan itu, namun selain itu, akan menjadi sangat sulit.”

“Ini yang aneh dengan Lionel Messi. Ia, menurut saya, pemain terhebat yang pernah saya lihat. Ia benar-benar sensasional. Ketika Anda melihatnya langsung, ia bahkan lebih baik daripada saat Anda menontonnya di televisi. Tapi ada kasus di mana Man City akan cocok dengannya?”

“Tentu saja, ia adalah Messi, jadi Anda cocok dengannya tidak peduli apa pun masalahnya, tapi apakah ia cocok dengan sistem Man City? Apakah ia bermain sebagai pengganti [Sergio] Aguero, apakah ia bermain dalam peran No.10 di belakang . . . . . . Aguero? Atau apakah Anda memainkannya melebar alih-alih Raheem Sterling atau siapa pun yang mungkin? Apakah itu bakal mengganggu keseimbangan tim?”

“Jadi, ya, semua orang akan menyukadi Messi tapi sebenarnya, menurut saya tidak akan ada perbedaan besar dengan cara City bermain dan kualitas yang mereka miliki.”

Dengan mempertanyakan kans Messi meninggalkan Barcelona, Mills merasa bahwa juara Piala Dunia, Mbappe mungkin bisa menjadi target yang realistis bagi City saat kabarnya ia mulai mempertimbangkan masa depannya di Paris Saint-Germain.

“Mbappe akan menjadi rekrutan yang luar biasa bagi Man City namun mereka perlu mempertimbangkan semua konsekuensi seputar Financial Fair Play,” lanjut Mills. “Selain itu, di mana posisi yang cocok? Apakah ia akan menjadi No.9? Apakah ia akan menjadi pengganti Aguero jika [Gabriel] Jesus tidak cukup bagus dan menjadi pemain yang diharapkan Manchester City.”

“Masalahnya adalah sepekan adalah waktu yang lama dalam sepakbola dan setahun bahkan lebih lama. Mbappe akan mengikuti Euro pada musim panas tahun depan setelah musim ini, siapa tahu siapa saja yang akan memburunya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...