Home > UEFA Nations League > Deschamps Akui Ketajaman Griezmann Menurun

Deschamps Akui Ketajaman Griezmann Menurun

Didier Deschamps pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, merasakan sedikit khawatir dengan perkembangan Antoine Griezmann akhir-akhir ini. Karena ia melihat pemain Barcelona itu sedikit melempem dan tak semenakutkan beberapa musim yang lalu.

Tentu saja hal ini bukanlah petanda yang kurang baik untuk Timnas Prancis dan juga Barcelona. Oleh sebab itu, Deschamps meminta agar Griezmann harus segera bangkit untuk bisa menjadi pemain yang bisa diandalkan oleh tim yang sedang dibelanya.

Deschamps meminta Griezmann untuk mengobarkan lagi semangat dan kemampuan bermain terbaiknya. Sebab seorang pemain depan dibutuhkan untuk membuat perbedaan dan membantu tim agar bisa meraih kemenangan.

Tanpa adanya pemain depan yang dapat diandalkan, dalam hal ini adalah Griezmann, maka akan sulit bagi sebuah tim untuk meraih kemenangan. Jadi, Deschamps benar-benar ingin Griezmann menghidupkan kembali sosok menakutkannya sewaktu berada di depan gawang lawan.

“Semua pemain depan hadir untuk memberikan perbedaan (di suatu pertandingan). Namun, dia (Griezmann) memerlukan dorongan untuk dapat melakukan itu semua,” kata Deschamps, dikutip dari Marca, Senin (7/9/2020).

“Dia mulai bermain baik dan jauh lebih baik lagi seiring berjalannya pertandingan. Dia adalah salah satu pemain kami di skuad ini yang belum bermain lagi selama 15 hari terakhir. Jadi, ia perlu untuk menghidupkan kembali mesinnya (kembali menampilkan performa yang baik),” tambah pelatih . . . . . . berusia 51 tahun tersebut.

Performa Griezmann saat bermain bersama Timnas Prancis di laga UEFA Nations League memang sedikit membuat Deschamps khawatir. Sebab meski Prancis pada akhirnya mampu menang 1-0 atas Swedia, namun Griezmann gagal menunjukan permainan yang baik.

Bahkan Griezmann juga gagal mencetak gol dari tendangan penalti ketika laga berjalan memasuki menit ke-90+5. Kegagalan itu pun menambahkan betapa buruknya permainan pemain berusia 29 tahun itu dalam beberapa pertandingan terakhirnya, baik itu bersama Barcelona atau pun Timnas Prancis.

Walaupun begitu, Deschamps yakin Griezmann bisa bangkit dan kembali tajam seperti sedia kala. Ia merasakan itu semua hanyalah masalah waktu karena Griezmann perlu beradaptasi setelah cukup lama tak bermain sepakbola.

Untuk masalah kariernya di Barcelona pun begitu. Griezmann tampil buruk di musim pertamanya bersama Barcelona karena masih perlu beradaptasi. Kini, Deschamps percaya Griezmann bisa bermain lebih baik lagi di musim 2020-2021.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...