Home > Berita Liga Inggris > Deretan Pemain Top Yang Gunakan Nomor Punggung 34

Deretan Pemain Top Yang Gunakan Nomor Punggung 34

Manchester United (MU) telah menyelesaikan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Gelandang Timnas Belanda itu sudah memilih untuk memakai nomor punggung 34 di klub barunya.

Untuk mendatangkan Donny van de Beek, Manchester United menggelontorkan 39 juta pounds atau setara Rp767,5 miliar. MU membayar 34,5 juta pounds di awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta pounds.

Awal Van de Beek memulai kiprahnya pada masa junior di Ajax, kemudian menjalani laga debut di tim senior pada 2015. Setelah berpengalaman di Eropa, ia memainkan peran vital saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dan juga tampil pada final Liga Europa 2017 melawan MU.

Ia menorehkan 10 gol dan 11 assist dalam 37 laga bersama Ajax musim lalu. Setelah kepindahannya ke Old Trafford sah, Van de Beek mengungkapkan kegembiraannya.

Donny Van de Beek akan mengenakan nomor punggung 34 selama menjalani karier di Liga Inggris bersama Manchester United. Hal itu dipilihnya sebagai bentuk penghormatan kepada mantan rekan setimnya di Ajax yang terkena serangan jantung saat bermain, Abdelhak Nouri.

“Ini momen spesial bagi saya. Nomor punggung 34 adalah karena teman baik saya, Abdelhak Nouri. Mungkin kalian tahun ceritanya, dia terkena serangan jantung,” ujar Van de Beek dilansir dari laman resmi United.

“Saya sangat dekat dengan keluarganya. Kakaknya merupakan teman baik saya juga. Saya sering berkomunikasi dengan keluarganya,” imbuh Van de Beek.

Bukan hanya Donny van de Beek, ada sejumlah pemain lain yang juga mengenakan nomor punggung 34 untuk menghormati Abdelhak Nouri. Berikut inilah beberapa pemain tersebut.

Philippe Sandler
Bek Belanda Philippe Sandler melakukan debutnya untuk Manchester City dalam kemenangan 7-0 di Piala FA melawan Rotherham, mengenakan nomor punggung 34 sebagai penghormatan kepada mantan rekan setimnya, Abdelhak ‘Appie’ Nouri.

Justin Kluivert


Justin Kluivert telah mengumumkan dia akan mengenakan kaus No. 34 musim 2018/2019 sebagai penghormatan kepada teman dan mantan rekan setimnya Abdelhak Nouri.

Amin Younes

Amin Younes (Napoli) mengenakan nomor punggung 34 di klub baru mereka sebagai penghormatan kepada mantan rekan setim Ajax mereka Abdelhak Nouri, yang menderita penyakit jantung pada 2017.

Kevin Diks

Kevin Diks (Fiorentina) juga mengenakan nomor punggung 34 sebagai penghormatan kepada mantan rekan setim Ajax mereka, Abdelhak Nouri yang menderita penyakit jantung pada 2017.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...