Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Deretan Pemain Muda Top di Skuad Timnas Inggris

Deretan Pemain Muda Top di Skuad Timnas Inggris

London – Di era ini Timnas Inggris seperti kebanjiran stok pemain-pemain muda berbakat yang tidak pernah lagi dilihat sejak 20 tahun terakhir.

Sebut saja ada nama-nama seperti Jadon Sancho, Phil Foden, dan Mason Greenwood. Ketiganya kini menjadi andalan Gareth Southgate melawan Islandia dan Denmark pada laga UEFA Nations League.

Nama-nama lainnya seperti Callum Hudson-Odoi, Bukayo Saka dan Rhian Brewster juga diharapkan bisa bergabung setelah sosok mereka mulai diperhitungkan di klubnya masing-masing.

Di lapisan berikutnya, Three Lions masih memiliki pemain-pemain muda berbakat yang kini bermain untuk tim U-17. Mereka adalah Jude Bellingham, Jamal Musiala, Louie Barry, Harvey Elliott, Karamoko Dembele, dan Liam Delap.

Di bawah mereka juga masih terisi dengan pemain-pemain berusia 15-16 tahun yang mulai menarik para pencari pemain bintang dari klub-klub ternama dunia.

Pemain-pemain tersebut beberapa menjadi bagian dari NEX GEN FFDTV, sebuah akademi yang berbasis di London yang ingin menampilkan semua aspek dari pemain muda paling berbakat di Inggris dan Eropa.

Nama-nama seperti Sancho, Hudson-Odoi, Reiss Nelson, Ryan Sessegnon, Tammy Abraham dan Angel Gomes sebelumnya juga berasal dari FFDTV.

Berikut ini beberapa nama pemain muda Inggris yang dipercaya bisa menjadi Sancho dan Greenwood berikutnya:

Omari Hutchinson (Arsenal)
Jebolan Akademi Arsenal ini sudah dibina sejak berusia 12 tahun. Gelandang berusia 16 tahun tersebut dikabarkan akan menjadi bagian dari tim beasiswa London utara untuk musim baru setelah sebelumnya menghabiskan waktu bersama tim U-18 dan U-23.

Hutchinson sempat bergabung bersama juga Timnas Inggris U-17 pada awal 2020, dan memberikan empat assist dalam tiga penampilannya.

Omari Forson (Manchester United)
Sempat menjadi rebutan Manchester City, Arsenal, dan Everton, sebelum akhirnya direkrut Man United . . . . . . pada Januari 2020.

Gelandang berusia 16 tahun ini kini bergabung bersama United U-18 dan kabarnya berpotensi mendapatkan tanda tangan kontrak profesional di Old Trafford.

Jamie Bynoe-Gittens (Manchester City)
Meski baru berusia 16 tahun, Bynoe-Gittens telah tampil untuk tim City U-18 selama musim 2019/2020 dengan mencatatkan 11 gol dan 8 assist.

Pemain Timnas Inggris U-16 ini kabarnya tengah diincar Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain.

Benicio Baker-Boaitey (West Ham)
Winger West Ham United untuk level U-18 ini sebelumnya sempat memperkuat Chelsea.

Sejumlah klub ternama Eropa seperti Barcelona, PSG, Manchester United dan Liverpool, dikabarkan sedang memburu tanda tangan Benicio Baker-Boaitey.

Darko Gyabi (Manchester City)
Pemain berusia 16 tahun ini disebut-sebut mirip dengan Paul Pogba dan Yaya Toure karena fisik dan performanya di lapangan.

Manchester City mendatangkan Gyabi ke Etihad Stadium dari Millwall pada 2018 lalu dengan mahar 1 juta pounds. Man City harus bersaing terlebih dahulu dengan Arsenal dan Wolves saat itu.

Gyabi kini bermain untuk City U-18 dan bersiap untuk naik ke level selanjutnya di musim 2020/21.

Roshaun Mathurin (Tottenham Hotspur)
Winger berusia 16 tahun ini telah mewakili Spurs di level U-18 dan U-19.

Mathurin tergabung ke dalam program beasiswa klub dan mulai menjadi incaran Jose Mourinho.

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...