Home > Berita Liga Spanyol > Deretan Pemain Barcelona Ini Siap Unjuk Gigi di Bawah Arahan Koeman

Deretan Pemain Barcelona Ini Siap Unjuk Gigi di Bawah Arahan Koeman

Barcelona akhirnya menjalani pertandingan perdananya di bawah asuhan sang pelatih anyar, Ronald Koeman.

Barcelona resmi memecat Quique Setien. Sebagai gantinya mereka mendatangkan mantan pemain mereka di tahun era 90an silam, Ronald Koeman.

Koeman harus menjalani banyak tantangan besar di Barcelona. Termasuk ngambeknya Lionel Messi yang sempat meminta pergi.

Selain itu ia juga harus menyingkirkan para pemain lawas yang sudah berusia di atas 30 tahun. Di antaranya Luis Suarez dan Arturo Vidal. Walau diadang sejumlah masalah, hal itu tidak menghalangi Koeman untuk terus mempersiapkan tim demi menyongsong musim yang baru.

Dan pada akhirnya pelatih asal Belanda itu membawa timnya bermain untuk pertama kalinya sejak ia tiba di Camp Nou. Barcelona bermain melawan Gimnastic de Tarragona di pertandingan uji coba Sabtu (12/09/2020) kemarin.

Di pertandingan itu, Blaugrana menang 3-1 atas tim Segunda B Division itu. Masih banyak hal di tim itu yang masih harus dibenahi dan dirapikan, termasuk pengaturan taktik sang pelatih. Tapi ada tanda-tanda menjanjikan dan beberapa pemenang awal di bawah sang bos baru.

Siapa saja pemenang itu? Berikut nama-namanya:

Carles Alena

Carles Alena menunjukkan kalau ia kembali ke Camp Nou untuk bertahan. Sebelumnya ia menikmati masa pinjamannya di Real Betis musim lalu. Ia tampil di babak pertama saja. Ia bermain bareng seniornya di lini tengah yaitu Sergio Busquets dan pemain baru, Pedri.
Ia adalah pemain terbaik di lapangan selama 45 menit saat ia bermain. Pemain berusia 22 tahun itu benar-benar dipertimbangkan masuk ke tim begitu kompetisi dimulai.

Riqui Puig

Riqui Puig sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai pemain yang bisa menghuni tim Barcelona dalam jangka panjang khususnya sejak musim 2019-20 kemarin. Dan di pertandingan ini, ia kembali menunjukkan kalau ia termasuk salah satu pemain didikan akademi La Masia yang paling berharga.
Ia . . . . . . tampil di 45 menit babak kedua. Ia bermain bareng Philippe Coutinho dan Frenkie de Jong di babak kedua. Pemain berusia 21 tahun itu tampil menonjol secara teknis. Ia pun menunjukkannya pada hari Sabtu itu.

Pedri

Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri. Ia adalah salah satu perekrutan Barcelona yang paling menarik. Ia tampil pada 45 menit pertama. Ia berpartner bersama Sergio Busquets dan Carles Arena. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu tampil tanpa takut di pertandingan itu.
Pedri pun aktif mencari bola dan selalu berusaha untuk menciptakan peluang bagi Barcelona.

Trincao

Trincao adalah salah satu pemain anyar Barcelona. Fans Blaugrana akan terus menantikan aksi pemain berusia 20 tahun ini. Trincao tampil di babak kedua. Ia berdampingan dengan Konrad dan Martin Braithwaite. Pemain asal Portugal ini tampil menonjol di lini serang.
Ia sempat memberikan assist tapi sayangnya gol yang tercipta dari kreasinya itu dianulir wasit.

Trio Pemain Termahal

Di pertandingan itu sendiri, Ronald Koeman juga memainkan tiga pemain termahal dalam sejarah klub Barcelona. Mereka adalah Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho. Dembele mencetak gol pertama dengan tendangan dari dalam kotak penalti.
Sementara itu Griezmann mencetak gol kedua dan Coutinho ketiga. Dua gol terakhir ini tercipta dari titik putih.

Coutinho, khususnya, benar-benar memanfaatkan waktu bermain yang didapatnya untuk memberikan kesan positif pada sang bos barcelona, Ronald Koeman.

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...