Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dengan Bantuan Nike, Barcelona Siap Boyong Mbappe Sebagai Pengganti Messi

Dengan Bantuan Nike, Barcelona Siap Boyong Mbappe Sebagai Pengganti Messi

Ronald Koeman sudah punya rencana pengganti Lionel Messi di Barcelona. Dengan bantuan Nike, Barcelona menjadikan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe sebagai pengganti Messi.

Info tersebut diungkap Diario Gol, yang mengklaim Koeman sudah mengajukan nama Mbappe sebagai pengganti Messi jika La Pulga meninggalkan Barcelona.

Koeman sudah tidak ingin mempertahankan Messi di Barcelona karena menganggap La Pulga sudah tidak mempunyai keinginan tetap bermain di Camp Nou. Untuk itu Koeman sudah memiliki rencana B dengan berusaha mendapatkan Mbappe.

Mbappe sendiri memiliki kontrak dengan PSG hingga 2022, dengan demikian saat ini momen paling tepat bagi Les Parisiens untuk menjual penyerang 21 tahun itu dengan harga mahal.

Jika menjual Mbappe musim depan, kemungkinan besar PSG hanya mendapat uang lebih sedikit karena kontrak tersisa satu tahun.

Untuk merekrut Mbappe tidaklah murah. PSG saja harus mengeluarkan dana 180 juta euro untuk mendapatkan Mbappe dari AS Monaco pada 2018. Mbappe adalah pemain Eropa termahal di dunia saat ini, hanya kalah dari transfer Neymar yang dibeli PSG seharga 222 juta euro dari Barcelona.

Bantuan Nike
Peluang Barcelona mendapatkan Mbappe terbilang cukup besar jika Messi pergi. . . . . . . Dikarenakan, Barcelona dan Mbappe memiliki sponsor yang sama, yakni Nike. Kepergian Messi yang disponsori adidas, dan kedatangan Mbappe ke Barcelona akan membuat Nike senang.

Nike juga berpeluang memberikan bantuan dana kepada Barcelona untuk mendapatkan Mbappe dari PSG. Sebuah situasi yang tentunya membuat pihak klub senang di tengah kondisi finansial yang tidak menentu karena pandemi Covid-19.

Barcelona sendiri sebenarnya hampir mendapatkan Mbappe pada 2017. Akan tetapi, direktur teknik Barcelona ketika itu Robert Fernandez lebih memilih suka merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Mbappe juga menjadi incaran rival Barcelona, Real Madrid, hingga saat ini. Tapi, dengan harga mahal dan kondisi ekonomi tidak menentu membuat Los Blancos kemungkinan besar mundur dari perburuan Mbappe.

x

Check Also

Dari Gembira Jadi Duka, Pelatih Meninggal Saat Timnya Mencetak Gol Di Liga Mesir

Jakarta – Awan gelap kembali menyelimuti dunia persepakbolaan, kali ini kabar duka datang dari pertandingan ...