Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Dele Alli Meredup, Mourinho Menolak Disalahkan

Dele Alli Meredup, Mourinho Menolak Disalahkan

London – Jose Mourinho menolak dituding sebagai penyebab atas redupnya performa Dele Alli. Ia justru menantang Alli untuk merebut kembali posisinya di skuad inti Tottenham Hotspur.

Alli perlahan mulai tergeser sejak kehadiran Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada November tahun lalu. Menit bermainnya di Liga Inggris anjlok sejak pertengahan Januari.

Sejak menghadapi Watford pada 18 Januari, ia hanya tiga kali bermain sejak menit awal. Pemain berusia 24 tahun itu melewatkan satu pertandingan karena sanksi, lalu tiga partai lainnya karena cedera, dan ditepikan di dua pertandingan.

Alli hanya bermain tiga kali selepas masa lockdown akibat serangkaian persoalan tersebut. Situasi itu ternyata merembet ke musim ini. Alli baru tampil sekali, dan hanya 45 menit di laga awal Tottenham versus Everton.

Pemain tim nasional Inggris itu kemudian tak diangkut Jose Mourinho untuk pertandingan melawan Lokomotiv Plovdiv di Kualifikasi Liga Europa dan menghadapi Southampton di Liga Inggris. Hubungan Mourinho dengan Alli di lain sisi dilaporkan mengalami keretakan.

Dalam acara dokumenter Tottenham berjudul ‘All or Nothing’ yang digarap Amazon, Mourinho diketahui sempat menyebut Dele Alli sebagai pemain pemalas. Namun Mourinho menegaskan, bukan salahnya kalau sang pemain meredup dan kini jarang dimainkan.

“Sekarang ini ada tendensi bahwa ketika seorang pemain tampil baik atau tidak, tanggung jawabnya diberikan kepada para pelatih, karena mereka perlakuan yang tepat. Tapi saya selalu merasa 99% tanggung jawab ada di pemain,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

“Saya punya 1%, saya dan staf saya, serta orang-orang yang bekerja dengan para pemain setiap harinya. Kami punya 1% dari tanggung jawab itu. 99% ada pada mereka (para pemain),” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bale Sudah Pesan Lapangan Golf Untuk Main Bareng Bos Besar Spurs

London – Nama Gareth Bale kini gencar dikaitkan dengan kabar kepulangannya ke Tottenham Hotspur. Belum ...