Home > Berita Liga Italia > Juventus > Del Piero Minta Juventus Waspadai 2 Klub Ini

Del Piero Minta Juventus Waspadai 2 Klub Ini

Turin – Alessandro De Piero meminta Juventus agar mewaspadai ancaman Atalanta dan Inter Milan dalam upaya mempertahankan Scudetto Serie A.

Kedua tim sama-sama mengawali kampanye Serie A musim 2020/21 dengan gemilang. Atalanta menang telak 4-2 di markas Torino, Inter mencatat comeback sensasional untuk mengalahkan Fiorentina di Giuseppe Meazza.

Juventus juga mengawali musim dengan apik, menang 3-0 atas Sampdoria, namun langkah mereka sedikit tersendat pada laga kedua saat berbagi hasil imbang 2-2 dengan AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (28/9).

Del Piero selaku legenda Bianconeri, berpendapat bahwa pasukan Andrea Pirlo akan menghadapi persaingan yang sangat ketat untuk bisa mewujudkan ambisi meraih Scudetto beruntun yang kesepuluh musim ini.

Menurutnya, Atalanta telah semakin matang usai mampu finis dalam empat besar selama empat musim terakhir. Sedangkan Inter dinilainya memiliki kedalaman skuad yang luar biasa.

“Atalanta dan Inter merupakan kandidat serius untuk Scudetto,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Atalanta memiliki level kematangan yang tepat dan setelah . . . . . . hasil imbang di Turin [pada putaran kedua musim lalu], mereka memiliki penyesalan [karena tersisih dari perburuan Scudetto].”

“Dan Inter… yah, kita semua melihat lima pergantian pemain yang mereka lakukan saat menghadapi Fiorentina dan kita tahu betapa menentukannya momen tersebut.”

Del Piero juga menyebut Lazio berpotensi untuk menjadi pesaing juara musim ini, namun tidak sepenuhnya meyakini hal tersebut karena fokus mereka yang terbelah.

“Lazio punya kualitas [untuk menjadi pesaing], tapi mereka harus berurusan dengan komitmen ganda [bermain di Serie A dan Liga Champions],” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...