Home > Berita Liga Italia > Juventus > Debut Apik Kulusevski Sebagai Tandem Ronaldo di Juventus

Debut Apik Kulusevski Sebagai Tandem Ronaldo di Juventus

Juventus sudah merekrut Dejan Kulusevski dari Atalanta pada Januari lalu. Saat itu Dejan Kulusevski sedang bersinar dalam masa peminjaman di Parma dengan membukukan 4 gol dan 7 assist dalam 17 penampilan di Liga Italia.

Juventus mengeluarkan uang cukup banyak, yaitu 35 juta euro yang bisa meningkat menjadi 44 juta euro, untuk mendapatkan Kulusevski. Dikontrak Juventus selama 4,5 tahun, Kulusevski dipinjamkan ke Parma lagi untuk menyelesaikan musim 2019-2020.

Pemain asal Swedia itu resmi membela Juventus mulai musim 2020-2021 dan dia memainkan debutnya dalam pertandingan pertama Si Nyonya Tua di Liga Italia 2020-2021. Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium Turin, Juventus melawan Sampdoria.

Kulusevski langsung menjadi starter dalam pertandingan itu, berduet di lini depan bersama Cristiano Ronaldo dalam formasi 3-5-2. Kulusevski tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Kulusevski mencetak gol cantik pada menit ke-13 yang membuka skor dalam kemenangan 3-0 Juventus. Pemain berusia 20 tahun itu melepaskan tembakan placing ke pojok kanan gawang Sampdoria setelah Cristiano Ronaldo gagal mendribel bola melewati lawan.

Keberhasilan mencetak gol dalam pertandingan debutnya, apalagi dalam waktu hanya 13 menit, menempatkan . . . . . . Dejan Kulusevski berkali-kali lipat lebih bagus daripada catatan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo butuh waktu jauh lebih lama daripada Kulusevski untuk mencetak gol pertamanya buat Juventus di Liga Italia. Di Serie A 2018-2019, musim debutnya di Juventus, Ronaldo harus melalui 4 pertandingan sebelum mencetak gol pertamanya.

Dia sempat bermain penuh dalam pertandingan melawan Chievo Verona, Lazio, dan Parma tanpa menjebol gawang lawan. Baru di pertandingan keempat melawan Sassuolo, tepatnya pada menit ke-50, CR7 akhirnya mencetak gol.

Total 320 menit waktu yang dibutuhkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol pertamanya bagi Juventus di Serie A. Statistik itu berarti Kulusevski lebih cepat hampir 25 kali lipat daripada Ronaldo untuk mengemas gol debutnya.

 

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...