Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Dean Henderson Siap Bersaing Dengan De Gea Sebagai Kiper Utama MU

Dean Henderson Siap Bersaing Dengan De Gea Sebagai Kiper Utama MU

Manchester – Dean Henderson menegaskan bahwa dirinya siap bersaing dengan David De Gea, dengan menyebut bahwa ia tidak berniat untuk menjadi pilihan nomor dua di Manchester United.

Usai tampil apik salam balutan jersey Sheffield United dalam status pinjaman selama dua musim, Henderson kembali ke Old Trafford usai meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Dengan penampilan De Gea menunjukkan penurunan dalam beberapa musim terakhir, peran penjaga gawang utama yang sebelumnya tidak tergoyahkan tersebut terancam diambil alih oleh Henderson.

Dan sosok berusia 23 tahun asal Inggris itu secara tegas menyatakan bahwa ia kembali ke Old Trafford dengan niat untuk bermain secara reguler.

“Target saya adalah bermain sepakbola musim depan dan saya tidak ingin tidak bermain setelah musim lalu,” ujar Henderson.

“Datang dari musim yang bagus bersama momentum, bukan hal cerdas jika saya hanya duduk-duduk dan tidak bermain sepakbola. Saya tidak berpikir itu akan membantu semua pihak.

“Davd De Gea jelas seorang kiper yang luar biasa selama bertahun-tahun dan dia adalah sosok yang fenomenal.

“Itulah yang saya cita-citakan, untuk memiliki karier seperti dia di klub jadi saya akan kembali di hari pertama pra-musim bekerja sangat keras untuk bisa masuk ke jajaran starter.”

Dalam lima tahun terakhir, Henderson lima kali menjalani masa peminjaman ke klub lain, . . . . . . mengambil banyak pelajaran berharga hingga berkembang menjadi pemain seperti saat ini.

Dan dengan usahanya menjadi pilihan nomor satu Man United dan timnas Inggris, Henderson berharap ia mendapat menit bermain karena manfaat latihan, meski besar, namun tetap terbatas.

“Anda bisa mendapatkan banyak hal dari latihan, dan jelas belajar dari seseorang seperti David dan kiper lain dan pelatih kiper, tetapi saya pikir tidak ada pengganti dari menit bermain,” imbuh Henderson.

“Saya pergi dari Man United lima tahun lalu. Saya memulai di Stockport, Grimsby, Shrewsbury dan kemudian Sheffield, yang menunjukkan betapa besar saya belajar.

“Saya mendapat pengalaman yang terjadi dalam pertandingan karena itu adalah situasi yang tidak benar-benar Anda dapat dalam latihan. Saya sangat yakin bahwa saya tidak akan berkembang hanya dengan duduk di bangku cadangan. Saya membutuhkan menit bermain itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...