Home > UEFA Nations League > De Gea Tampil Apik di UEFA Nations, Luis Enrique Memuji

De Gea Tampil Apik di UEFA Nations, Luis Enrique Memuji

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji penampilan David de Gea, saat timnya menghadapi Jerman di ajang UEFA Nations League 2020-2020. Kiper Manchester United itu dinilai tampil sangat baik di pertandingan itu. De Gea memang tampil bagus dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting bagi tim matador.

Tidak bisa dipungkiri, Julian Draxler dan kolega beberapa kali mengancam gawang Spanyol lewat permainan agresif mereka. Untuk itu, walau belum berhasil meraih tiga poin, Enrique menilai penampilan De Gea patut mendapat pujian.

Menurutnya, Spanyol mungkin saja menelan kekalahan kalau De Gea tidak tampil pada performa terbaiknya di pertandingan dini hari tadi. Bermain di Mercedes-Benz Arena, Spanyol sempat tertinggal lebih dulu setelah Timo Werner mencetak gol di menit ke-50.
Beruntung, Jose Gaya berhasil menyamakan kedudukan jelang pertandingan selesai.

“Saat De Gea membuat kesalahan, kami selalu mempermasalahkannya, jadi saat dia bermain seperti ini kami harus memujinya,” kata Enrique.

“Senang sekali melihat apa yang dia (De Gea) tunjukkan di pertandingan kali ini. Saya ingin mengatakan ‘Betapa hebatnya kiper kami!’ dan saya memang harus mengatakan itu . . . . . . setelah pertandingan selesai,” jelasnya.

“Sayangnya itu adalah salibnya yang harus dipikul, setiap kali dia membuat sedikit kesalahan, itu ada di semua acara TV,” kata Enrique.

Hasil imbang pada pertandingan dini hari tadi membuat Spanyol dan Jerman menempati peringkat kedua dan tiga di klasemen sementara Grup D. Sedangkan Ukraina berada di puncak setelah meraih tiga poin atas Swiss.

Sebagai catatan, setelah meraih hasil imbang melawan Spanyol, Julian Draxler dan rekan-rekan akan menghadapi Swiss pada pertandingan kedua Grup D, Senin 7 September 2020.  Sementara pada pertandingan lainnya, Spanyol akan menghadapi Ukraina di hari yang sama.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...