Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > De Bruyne Bela Guardiola Dari Kritikan

De Bruyne Bela Guardiola Dari Kritikan

Manchester – Pep Guardiola mendapat banyak kritik usai Manchester City tersisih di Liga Champions musim lalu. Gelandang City Kevin de Bruyne membela sang pelatih.

Man City angkat koper di babak delapan besar usai secara mengejutkan menyerah dari tim yang kurang diperhitungkan, Lyon, dengan skor 1-3 pada sebulan lalu. Di laga tersebut, Guardiola merubah skema City menjadi 3-1-4-2 dari biasanya mengusung 4-3-3 atau 4-2-3-1, yang berujung dengan kegagalan.

Bagi City kekalahan itu melanjutkan catatan buruk di Liga Champions. Sejak ditangani Guardiola pada 2016, si Biru Langit mentok di perempatfinal.

Sorotan besar diterima juru racik asal Catalonia itu. Pasalnya, Manchester City telah berinvestasi supermahal namun belum juga bisa memenangkan gelar Eropa, dan selain itu Guardiola ikut disalahkan karena mengutak-atik sistem permainan timnya justru di pertandingan-pertandingan penting.

“Cara dia melihat sepakbola itu berbeda denga kebanyakan orang melihat sepakbola. Dia punya filosofi sendiri dan dia mempertahankannya dan tidak berubah,” ucap De Bruyne kepada Daily Mail.

“Ada Rencana A dan adanya Rencana A. Tidak ada Rencana B. . . . . . . Bagi banyak orang itu memang sulit dipahami,” lanjut Pemain Terbaik PFA 2020 itu.

Manchester City sempat dihubungkan dengan Lionel Messi belum lama ini. Messi sudah pasti akan membuat peluang City memenangkan Liga Champions semakin besar. Namun, kepindahan Messi ke Etihad batal terealisasi usai sang pemain memilih bertahan di Barcelona.

“Aku sih betul-betul ngga peduli. Sungguh. Seandainya dia datang, dia akan membantu kami karena, bagiku, selama ini dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Tapi aku tidak pernah memikirkan tentang pemain-pemain yang mungkin datang dan apa yang mungkin terjadi,” lugas Kevin de Bruyne. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...