Home > Berita Liga Inggris > Danny Murphy Yakin Akan Ada Pemain Liverpool Yang Hengkang Usai Kehadiran Thiago

Danny Murphy Yakin Akan Ada Pemain Liverpool Yang Hengkang Usai Kehadiran Thiago

Setelah tujuh musim membela Bayern Muenchen, Thiago Alcantara akhirnya memilih Liverpool sebagai pelabuhan barunya. Walau sempat tarik-ulur, pada akhirnya Thiago Alcantara dibawa Liverpool dengan harga 25 juta pounds atau sekitar Rp471 miliar dari Bayern Muenchen.

Tinta emas pun langsung ditorehkan oleh Thiago saat menjalani debutnya bersama Liverpool pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 melawan Chelsea.

Dimainkan pada awal babak kedua, mantan pemain Barcelona itu bisa mengemas 75 operan sukses walau hanya bermain selama 45 menit. Catatan itu menjadi rekor tersendiri di Liga Inggris mengingat jumlah operan Thiago mengungguli operan dari para pemain Chelsea dan sebelumnya jarang terjadi pada satu pemain yang bermain satu babak.

Terlepas dari penampilannya yang luar biasa untuk pertandingan perdana bersama The Reds, Danny Murphy percaya kalau tidak semua orang di Liverpool akan senang dengan bergabungnya Thiago.

Menurut mantan pemain Liverpool itu, kepergian Geoginio Wijnaldum akan semakin menguat. Apalagi kedatangan pemain 29 tahun asal Spanyol itu membuat stok pemain di tim Juergen Klopp menjadi gemuk.

“Tidak ada keraguan dalam pikiran saya soal Thiago akan datang ke Liverpool sebagai pemain dalam 11 awal,” kata Danny Murphy.

“Saya malah ragu kalau dia memiliki percakapan dengan Jurgen Klopp tentang duduk di bangku cadangan musim . . . . . . ini.”

“Dia memiliki kaki yang hebat, operan yang baik, memiliki kewaspadaan jempolan, dan bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah.”

“Soal kepergian Georginio Wijnaldum, hal itu bisa saja tidak terhindarkan karena Liverpool sekarang akan memiliki tujuh atau delapan pemain yang berebut untuk menjadi tiga pemain inti di lini tengah.”

“Artinya, telalu banyak wajah yang tidak bahagia untuk keseimbangan tim,” kata Murphy menambahkan.

Debut bagus Thiago di Liga Inggris yang berangkat dari bangku cadangan disinyalir akan membuka jalannya bermain reguler musim ini. Terlebih cedera yang dialami kapten tim, Jordan Henderson, jadi dapat ditutupi oleh Thiago di lini tengah.

Adapun pada pertandingan selanjutnya, The Reds akan menghadapi Lincoln City di babak ketiga Carabao Cup. Pada akhir pekan nanti, mereka juga sudah ditunggu pertandingan besar lainnya melawan Arsenal di Stadion Anfield.

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...