Home > Berita Transfer Pemain > Crouch Yakin Messi Bisa Membantu Man City Raih Gelar Liga Champions

Crouch Yakin Messi Bisa Membantu Man City Raih Gelar Liga Champions

London – Kehadiran Lionel Messi di Manchester City “bisa menjadi pembeda antara mereka memenangkan gelar dan tidak”, demikian pendapat Peter Crouch, yang juga menempatkan Liverpool sebagai favorit juara pada musim 2020/21.

Pep Guardiola sudah mulai kembali membenahi skuadnya jelang kompetisi musim yang baru, dengan kedatangan Nathan Ake dan Ferran Torres.

Sejumlah pemain diyakini bakal datang ke Etihad Stadium, termasuk pemenang enam Ballon d’Or, Lionel Messi, dari Barcelona.

Messi menyatakan kepada Barcelona jika dirinya ingin hengkang dari Camp Nou menyusul musim 2019/20 yang buruk, usai timnya kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol dan dihajar Bayern Munich 8-2 di babak perempat-final Liga Champions.

Mega bintang asal Argentina berusia 33 tahun itu juga tidak senang dengan komentar kepada publik yang disampaikan presiden Josep Maria Bartomeu dan kegagalan klub dalam upaya memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Crouch merasa transfer Messi bakal menghadirkan perbedaan bagi City untuk mendekatkan jarak dengan Liverpool dan kembali menjalani musim dengan berada di bawah bayang-bayang The Rdes.

Crouch, eks ujung tombak Liverpool dan tim nasional Inggris, menuturkan kepada Paddy Power: “Bayangkan jika City melakukan transfer Lionel Messi?”

“Saya suka menonton mereka bermain sekarang, mereka melakukan tindakan berkelas. Dan sejujurnya, jika mereka merekrut Messi, saya pikir itulah perbedaan antara mereka memenangkan gelar dan tidak.”

“Musim ini adalah tahun terakhir dalam kontrak Pep Guardiola di City–dan ia adalah manajer berkelas top buat mereka. Satu-satunya hal yang mengecewakan dia adalah Eropa, bukan?”

“Memenangkan Liga Champions menghindari . . . . . . dirinya, tapi peningkatan klub sejak dia mengambil alih kepelatihan adalah luar biasa. Ia mendorong mereka ke level yang baru, tapi beberapa orang mungkin tidak melihat dia sesuskes manajer lain karena Liga Champions.”

“Itu adalah satu-satunya trofi yang sangat ingin mereka menangkan.”

“Saya pikir Guardiola telah menjadi angin segar bagi Liga Primer–sepakbolanya luar biasa. Ia adalah manajer top, tapi memenangkan Liga Champions jelas menjadi sebuah noda.”

Sementara itu, arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp telah memenangkan gelar Liga Primer dan Liga Champions di Merseyside. Crouch yakin eks klubnya itu akan mampu menjadi juara lagi pada musim 2020/21.

“Liverpool sungguh luar biasa pada musim lalu, setiap pemain berusaha keras, dan mereka sangat menyenangkan untuk ditonton. Mereka memenangkan pertandingan yang mungkin tidak mereka sukai, dan kemudian luar biasa di pertandingan lain,” ujar Crouch lagi.

“Sungguh menakjubkan apa yang mereka lakukan pada tahun lalu. Saya tidak berpikir mereka akan menang dengan mudah pada musim ini, Anda bisa menjamin itu akan menjadi lebih dekat, tapi mereka akan menjadi favorit [juara].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Sudah Berikan Kode Klub Mana Yang Akan Dia Tuju Tahun Depan

Jakarta – Ada kabar terbaru dari gelandang Lille, Renato Sanches yang kini dikabarkan masuk radar ...